Tampilkan di aplikasi

Audio streaming

Majalah motor - Edisi 80
20 Oktober 2016

Majalah motor - Edisi 80

Belakangan era baru dunia car audio dimulai dengan hadirnya teknologi head unit canggih yang bisa terkoneksi internet. Sekarang elu dengan modal gadget sudah bisa putar lagu dengan aplikasi audio streaming, misalnya SoundCloud atau Spotify.

motor
Belakangan era baru dunia car audio dimulai dengan hadirnya teknologi head unit canggih yang bisa terkoneksi internet. Sekarang elu dengan modal gadget sudah bisa putar lagu dengan aplikasi audio streaming, misalnya SoundCloud atau Spotify. Secara pasti menggeser dominasi perangkat penyimpanan data musik. Kita mulai dari Spotify Audio Connectivity yang ada di head unit Pioneer AVH-X8850BT. Menurut Max Adam Kamil dari Gema Swara Adhitama, pemegang brand Pioneer di Indonesia, “Fitur ini pakai jalur Bluetooth, memungkinkan pengguna mainin aneka macam lagu secara streaming dari internet.

Jadi enggak terbatas lagulagunya,” ungkap Max. Bagaimana cara koneksinya? Tinggal hubungkan gadget dengan head unit via Bluetooth. Kemudian Spotify yang sebelumnya sudah didownload di gadget bisa langsung dimainkan. Bahkan untuk yang enggak mau repot, bisa dipilih mode sLantas bagaimana karakter dan seberapa kuat influence brand-brand velg ini di Indonesia? Nah, pantengin penjabarannya sepanjang halaman ini. FORGIATO èDi dunia, infl uence velg Amerika lagi kuat-kuatnya. Bahkan, “Di Jepang, velg Forgiato ramai pembelinya. Di Amerika apalagi, paling populer,” klaim Wibowo Santosa dari Permaisuri, Mahakam, Jakarta Selatan. Forgiato sendiri punya pabrik besar (MHT), mesin canggih, bahan selalu bisa bikin desain dan ukuran yang eksentrik. Tentu elu masih inget sama D’Vinci Forgiato Radurra yang banget pakai material casting, tapi forged. Seperti yang elu tahu, velg forged itu dibikin pakai mesin yang memahat material padat. Jadi bayangin betapa canggihnya mesinmesin material aluminium yang grade-nya paling tinggi, T-70xx. Velg forged biasanya pakai seri T-60xx. ç ROTIFORM èTerkenal karena desain-desainnya ekstrem dan repro-in velg lama.
Majalah motor di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI