Adu fitur skubek 150 cc dimananjakan power gede dan kemudahan

Tabloid Motor Plus - Edisi 924
17 November 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 924

Kelas skubek 150 cc, kian hari makin seru! Apalagi, Yamaha menambah dua line up terbaru mereka sekaligus. Itu terlihat dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Senayan, Jakarta Pusat (2/11) lalu.

Motor Plus
Kelas skubek 150 cc, kian hari makin seru! Apalagi, Yamaha menambah dua line up terbaru mereka sekaligus. Itu terlihat dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Senayan, Jakarta Pusat (2/11) lalu. Line up terbaru dari Yamaha, Aerox 155 dan Tricity 155, dimana sebelumnya ada NMAX 155. Nah.. itu dari pihak Yamaha. Sedangkan, dari brand sayap mengepak alias Honda, mereka punya dua line up andalan, yaitu New Vario 150 eSP dan New PCX 150. Kapasitas mesin skubek 150 cc dianggap besar untuk pasar Indonesia. Selain cc gede yang berdampak pada performa mesin, mereka juga menyematkan beberapa fitur canggih untuk kemudahan berkedara, sebagai daya tarik.

Supaya jelas! Yuks.. kupas tuntas apa saja fitur yang disematkan dari masing-masing brand. Yups, generasi terbaru dari Yamaha Tricity 125 telah hadir dengan mesin lebih besar yaitu 155 cc, milik NMAX berteknologi VVA. Di pasar Indonesia, Tricity 155 VVA akan bertarung dengan Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis yang juga mengusung skubek tiga roda. Biar jelas, kita tengok fiturnya yuk. Mulai dari spidometer yang sudah pasti mengusung model LCD. Di sana sudah cukup lengkap, mulai dari jam, odometer, fuel meter, suhu luar, ECO indicator dan beberapa informasi lainnya.

Kemudian, di kompartemen sebelah kanan, terdapat lubang USB port untuk digunakan sebagai charger gadget sobat. Beralih ke bawah jok, disana terdapat bagasi yang cukup luas, bisa muat satu helm half face. Saat malam, ada lampu penerang di bagian dalam, untuk membantu saat gelap. Untuk kebutuhan parkir, Tricity 155 VVA ini dilengkapi parking lock brake system di bawah setang sebelah kiri. Harganya sekitar Rp 66 jutaan. Ini yang paling unik, tiga rodanya. “Tiga roda dari Tricity menggunakan teknologi leaning multi-wheels (LMW). Memungkinakan rider bisa lebih stabil saat bermanuver di jalan raya,” tukas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI