Yamaha V-ixion 2009, beauty of priangan timur yang kekar

Tabloid Motor Plus - Edisi 927
7 Desember 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 927
Motor Plus
Begini cara yang coba ditunjukan Yura Rosan Permana untuk menggambarkan ciri khas daerahnya. Selain tenar dengan julukan kota Santri, Tasikmalaya (Jawa Barat) juga begitu identik dengan pesona kecantikan mojangnya. Maka, enggak heran jika pada ubahan Yamaha V-ixion miliknya ini, mendapat sentuhan kelir pink.

“Wilayah Priangan Timur terutama Tasikmalaya, memang tersohor dengan mojang-mojang geulis-nya. Untuk mengabadikan kecantikan mereka, aku coba terapkan pada ubahan motor harianku, dengan memilih warna cat unyu-unyu dan menggemaskan, hahaha..,” canda Yura, panggilan akrab warga Jl. Petir No. 36 Tasikmalaya ini.

Konsepnya, “Bawaan lahir V-ixion kan sudah bergaya petarung jalanan. Nah, aku tinggal mempertegasnya aura street fighternya (SF) saja. Oh iya, motorku ini sekarang dijuluki Beauty of Priangan Timur,” bangganya.

Karena sifatnya hanya mempertegas gaya SF, maka bagian rangka sedikit mengalami ubahan.

Hal ini bisa ditilik pada model jok yang kini mengaplikasi model single seater. Itu bikin itu, rangka tulang belakang asli disunat habis, kemudian dibuatkan yang baru dengan sudut kemiringan lebih tinggi.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI