Honda Tiger 2008, total handmade!

Tabloid Motor Plus - Edisi 960
31 Juli 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 960

Hampir semua part dibuat sendiri.

Motor Plus
Honda Tiger milik Hasan Lau, keluar sebagai pemenang kelas FFA Honda Modification Contest (HMC) seri Surabaya beberapa waktu lalu (16/7). Detail apik dan konsep yang kuat dari chopper ini, membuatnya enak dipandang dan fungsional. “Digarap dalam waktu dua bulan.

Hampir semua part dibuat sendiri,” bangga Wiro builder Pandawa Custom yang kebagian garap motor ini. Selain finishing apik dan detail, tapi semuanya beroperasi dengan baik seperti part standar. Seluruh rangka dibuat ulang pakai bahan pipa seamless. Untuk main frame, ditopang pipa seamless ukuran 1 inci.

Sedangkan subframe memanfaatkan jenis pipa yang sama dengan ukuran 7/8 inci. “Desain rangkanya sengaja tidak dibuat ngangkang. Lebih dipadatkan karena ukuran mesin tidak terlalu besar,” ucapnya. Untuk tangki dan bodi, juga handmade. “Kita buat sendiri pakai plat galvanis tebal 1 mm,” tambah Wiro yang bengkelnya di Jl. Rajawali No. 25, Pedati, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sok depan masih punya Tiger. Tapi, tepat di bagian as sok, ditutup kondom krom yang dibuat dari plat galvanis. Untuk pelek pakai model jari-jari dengan teromol besar gaya retro. Pengecatan sengaja pakai warna hijau, dengan efek glitter di bagian dalamnya. Menurut Wiro, warna ini diprediksi akan menjadi tren di motor custom tahun ini. Buat mengentalkan aura chopper, seluruh bagian knalpot dikasih grafir. akanya terlihat selaras dan apik di semua bagian.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI