Tampilkan di aplikasi

Upgrade performa Suzuki all new Satria F-150 FI

Tabloid Motor Plus - Edisi 960
31 Juli 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 960

Acaranya diadakan di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.

Motor Plus
Turun di D-event kelas Pelajar SMA, Suzuki All New Satria F-150 FI yang digas Yusuf Ibrahim, berhasil mendapatkan podium ketiga. Acaranya diadakan di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat (9/7). Yusuf Ibrahim berhasil menghasilkan catatan waktu terbaik 1 menit 2 detik.

Supaya aliran udara ke ruang bakar masuk dengan cepat, langkah porting dan polish dilakukan oleh mekanik. “Lubang in dan ex dihaluskan, serat kulit jeruknya saja,” bilang Ruslan Fanderhan mekanik dari tim Indospeedloners 706. Agar debit bahan bakar yang masuk sesuai setingan, ECU BRT Juken 3 dipercaya untuk jadi otak dari motor ini.

“Semprotan injektornya supaya dapat rasio perbandingan udara dan bahan bakar 12,8 : 1,” tambah Ruslan. Bukaan klep punya durasi in yang membuka di 18 derajat sebelum TMA dan menutup di 59 derajat setelah TMB, dengan tinggi bukaan kem 7,6 mm. Sementara, kem ex membuka 55 derajat sebelum TMB dan menutup 18 derajat setelah TMA, dengan lift 7,4 mm.

Didapat durasi kem in 257 derajat dan ex 253 derajat. Memperlancar saluran buangnya, knalpot diganti merek Lonerider. “Ukuran leher dari head hanya berdiameter 26 mm, di tengah 30 mm dan menuju silencer 50 mm,” bilang Ruslan yang bermarkas di Jl. Raya Hankam No. 34, Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI