Tampilkan di aplikasi

Kejurnas Sport 250 cc, ramai berpunuk dan bantet

Tabloid Motor Plus - Edisi 1030
28 November 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1030

Mengejutkan, karena tim Honda RC3 Asia Motor Aracer ini mampu mengacak-ngacak barisan depan. / Foto : SILO, YUDI

Motor Plus
Ada yang berubah dari beberapa peserta Kejurnas Sport 250 cc kali ini, dari New Kawasaki Ninja 250 hingga beberapa All New Honda CBR250RR terlihat lebih fresh. Terlihat beberapa bagian dari motormotor tersebut berubah, seperti pada bagian buntut belakang CBR250RR yang lebih pendek dan bantet. Selain itu, pada bagian fairing New Ninja 250 juga banyak berubah.

Diantaranya, fairing yang lebih rendah guna membuat riding style dari A.M Fadli semakin nyaman.“Fairing tersebut dicoak turun ke bawah sekitar 17 cm, sesuai dengan kemauan gaya balap Fadli,” bilang Yohanes Sirait, sang pembuat fairing dari MM Customs.

Enggak cuma itu, pada CBR250RR dari tim Honda RC3 Asia Motor Aracer dan Honda B’pro Racing Team mengalami perubahan. Itu, terjadi pada bagian buntut yang dibikin menjadi lebih pendek seperti motor Astra Honda Racing Team (AHRT) di balap Asia Road Racing Championship (ARRC).

“Di tim kami, hanya mengubah bentuk bodi belakang saja dengan yang lebih pendek, tanpa memotong sub frame. Lalu, pada bagian tangki dibuatkan punuk. Supaya, posisi riding style lebih mundur ke belakang. Dengan perubahan ini, traksi ban belakang lebih bagus karena bobotnya agak mundur ke belakang. Motor pun lebih stabil saat keluar tikungan,” beber Ichwan Cio, mekanik dari Honda RC3 Asia Motor Aracer.

Mengejutkan, karena tim Honda RC3 Asia Motor Aracer ini mampu mengacak-ngacak barisan depan. Bahkan, Lucky Hendriansyah mampu memimpin lomba di lap-lap awal. “Selain koreksi di bagian bodi tadi, kita juga lakukan perubahan pada bagian head silindernya. Diantaranya, mencoba kem dengan racikan baru,” tutup Cio.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI