Tampilkan di aplikasi

Road Race Kudus, regenerasi pembalap lokal

Tabloid Motor Plus - Edisi 1033
19 Desember 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1033

“Banyak bibit-bibit muda yang mulai menonjol dan mulai terasah lewat event yang konsisten,” beber Rudi Zulkarnain dari tim Babahe Ndayax Racing Semarang. / Foto : Jack

Motor Plus
Gelaran road race yang bertajuk Ghaduro Road Race Open Championship Series 2018 telah sukses terselenggara (08- 09/12). Event yang dikemas oleh Gadhuro Sport Club (GSC) ini digelar di sirkuit Sport Center GOR Wergu, Kudus, Jawa Tengah.

Sebanyak 202 starter mengisi starting list yang dibagi menjadi 21 kelas perlombaan. Event yang digelar di kota pesisir utara Jawa Tengah tersebut menjadi penutup dari gelaran seri tahun 2018 ini.

GSC memang selalu berkomitmen untuk memajukan dan selalu memunculkan talenta-talenta balap baru di Jawa Tengah. “Karena kita konsen menggelar seri road race di Jawa Tengah, sehingga harapannya pembalap-pembalap lokal daerah bisa terasah lewat event kita,” beber Bambang Purwanto selaku pimpinan GSC.

Event GSC diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit lokal di Jawa Tengah yang nantinya bisa menjadi aset Jawa Tengah untuk bertanding di level nasional. “Banyak bibit-bibit muda yang mulai menonjol dan mulai terasah lewat event yang konsisten,” beber Rudi Zulkarnain dari tim Babahe Ndayax Racing Semarang.

Pria yang akrab disapa Rudi Ndayax ini menyoroti diakomodirnya kelas-kelas pembibitan yaitu Mini GP di event ini. Kelas Mini GP ini dibagi menjadi dua yaitu Mini GP Max 9 Tahun dan Mini GP 9 Tahun keatas.

Kelas ini menjadi awal pembibitan untuk menjadi pembalap yang mempunyai mental dan skill yang mumpuni. “Sudah mulai nampak pembalap-pembalap muda lulusan dari komunitas MiniGP Semarang yang sudah mulai berani bermain di kelas yang lebih tinggi,” sambungnya.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI