Tampilkan di aplikasi

Test Ride Honda CB1000R, angkuh namun layak ditunggu

Tabloid Motor Plus - Edisi 1034
3 Januari 2019

Tabloid Motor Plus - Edisi 1034

Pacuan yang sudah aplikasi Throttle by Wire (TWB) ini, juga dilengkapi pilihan riding mode. Ada empat pilihan yang bisa dipakai. / Foto : eka, nurul, istimewa

Motor Plus
Seketika, diri ini seolah berubah menjadi pribadi yang angkuh atau sombong. Itu setelah tubuh 178 cm/ 62 kg ini berada di atas Honda CB1000R. Padahal, aslinya penulis punya pribadi yang ramah loh! Ha,ha,ha.

Tapi, ada alasan kenapa motor yang bergenre Neo Sport Café ini mampu mengubah kepribadian penulis. Lebih jelasnya, silakan disimak semua tulisan di bawah ini. Ya, perjalanan alias test ride yang dilakukan MOTOR Plus di Malaysia kala perjalanan Honda Asian Journey 2018 yang dipentas awal November lalu. Setidaknya, motor ini layak ditunggu untuk dijual di Indonesia. Halloo PT Astra Honda Motor..! Eka

TIMBULNYA ANGKUH

Ini dia asal muasalnya kenapa kepribadian rider yang ramah seolah berubah menjadi angkuh atau sombong. Bukan hanya dikarenakan desain CB1000R yang terlihat macho dengan gaya naked dan lampu depan bulat LED nan canggih, tapi juga karena gaya berkendara yang ditawarkan sport dengan panjang sumbu roda 1.455 mm ini.

Meski rider tergolong punya tangan nan panjang, namun tetap saja badan dipaksa untuk condong ke depan. Layaknya berkendara dengan pacuan racy nan sporty macam sport fairing. Model setang yang lebar macam Fatbar di pacuan Special Engine, diadopsi di CB1000R.

Ini membuat posisi lengan ikut melebar ketika menggenggam setang. Akibatnya, badan condong ke depan dengan gaya gagah nan angkuh kala berkendara dengan pacuan yang memiliki tinggi jok 830 mm. Seolah, test rider menjadi orag paling keren dan ganteng ketika membesut CB1000R ini. Ha,ha,ha.

Oh ya! Tapi, itu hanya seolah ya. Karena, pastinya rider tetap menjadi bikers yang peduli dengan pemakai jalan lainnya kok ketika berkendara dengan CB1000R ini. Kan, bangga bermotor. He,he,he.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI