Tampilkan di aplikasi

Java Heritage Culinary 2018

Majalah MYMAGZ - Edisi 01/2019
26 Februari 2019

Majalah MYMAGZ - Edisi 01/2019

Hal tersebut menghasilkan ragam tanaman, rempah dan bahan pangan yang menghadirkan ragam rasa dan kuliner pada setiap daerah di Indonesia.

MYMAGZ
Pariwisata, merupakan industri menjanjikan di DI. Yogyakarta,maupun beberapa kabupaten di Jawa Tengah. Java Promo merupakan salah satu wadah kerjasama antar Kabupaten atau Kota di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Memiliki tujuan mempromosikan destinasi wisata potensial serta mengembangkan produk pariwisata lainnya di wilayah ini.

Java Promo berdiri pada tahun 2002 dan memiliki beberapa anggota yaitu, kota Yogyakarta, Kab. Sleman, Kab. Gunungkidul, Kab. Bantul, Kab. Klaten, Kab. Temanggung, Kab. Magelang, Kota Magelang, Kab. Semarang, Kab. Purworejo, dan Kab. Wonosobo.

Dalam rangka mempromosikan industri pariwisata di DIY dan Jateng sekaligus untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawa, Java Promo menggelar acara bertajuk “Java Heritage Culinary 2018”. Rangkaian kegiatan ini meliputi exhibition culinary dari 16 anggotanya.

Hidangan yang dipamerkan meliputi, sate ambal khas Kebumen, clorot dari Purworejo, tahu gimbal khas Semarang, ayam panggang khas Klaten yang menggunakan santan areh lalu di bakar, dan masih banyak lagi.

Acara ini dimeriahkan pula oleh kehadiran Sisca Soewitomo yang pada tahun 2000an kerap mengisi acara di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Sisca Soewitomo melakukan demo masak serta menjadi juri dari acara puncak Java Heritage Culinary 2018 yaitu, lomba memasak bertema “Soto Nusantara”
Majalah MYMAGZ di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI