Tampilkan di aplikasi

Ini dia makanan peningkat kesuburan

Tabloid Nakita - Edisi 899
22 Juni 2016

Tabloid Nakita - Edisi 899

Berries dan brokoli buat Mama, wortel serta pisang untuk Papa. Apa lagi yang lainnya? / Foto : istock

Nakita
Beberapa makanan berikut ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan Mama dan Papa. Nakita mengulas beberapa alasan ilmiahnya. Yang perlu kita sepakati, selain makanan sehat, ada hal-hal lain yang harus dilakukan untuk menunjang terjadinya kehamilan, yakni ba nyak bergerak, istirahat cukup, mengelola stres dengan bijak, serta berhubung an intim secara teratur. Dengan begitu peluang kehamilan akan semakin tinggi.

Makanan Peningkat Kesuburan Papa Beberapa sumber makanan diketahui dapat membantu kualitas dan kuantitas sperma, memperbaiki keseimbangan hormon pria, dan meningkatkan kesehatan organ reproduksi, berikut di antaranya: Wortel Ternyata, mengonsumsi sayuran berwarna oranye ini dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma hingga 8%. Jurnal Fertility and Sterility menyebutkan, para peneliti dari Harvard University mengevaluasi dampak pola makan (termasuk di dalamnya berbagai buah dan sayuran) dengan kualitas sperma dari 200 mahasiswa sehat. Partisipan yang mengonsumsi ubi dan melon juga mengalami peningkatan kualitas dan kuantitas sperma, tapi para pemakan wortellah yang memproduksi sperma dengan kualitas terbaik, kenaikan jumlah dan kualitas sperma hingga 6,5―8 %. Beta-karoten pada wortel diduga berperan dalam memperbaiki motilitas (kemampuan gerak) sperma yang tinggi, sedangkan likopen membuat bentuk dan struktur sperma menjadi lebih baik.

Tomat Selain wortel, tomat juga dipercaya dapat memperbaiki kesuburan Papa. Para pengonsumsi tomat memiliki sperma dengan bentuk abnormal yang lebih sedikit. Kandungan likopen yang ada di tomat berkontribusi 8―10% dalam membentuk sperma normal. Meski tampak kecil, kondisi ini akan membuat perbedaan yang signifi kan bagi pasangan yang ingin memiliki keturunan. Ikan Tuna Ikan laut dapat meningkatkan kesuburan kaum pria. Selain mengandung protein yang berkualitas, ikan tuna juga banyak mengandung seng (Zn).
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI