Tampilkan di aplikasi

Diajeng Lestari menjadi kiblat fashion muslim dunia

Tabloid NOVA - Edisi 1489
5 September 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1489

Brand HijUp.com berhasil muncul sebagai salah satu e-commerce fashion muslim yang diperhitungkan, baik di level nasional maupun internasional. Karyawannya kini berjumlah 120 orang dan 300 desainer telah bergabung menawarkan karyanya di HijUp.com. / Foto : Dok. pribadi

NOVA
Beberapa bulan setelah diluncurkan, respons yang datang di luar dugaanku. Aku mulai memikirkan strategi dan menyusun manajemen yang lebih baik. Selain brand HijUp.com mulai naik, namaku pun jadi ikut dikenal dan masuk ke berbagai media karena membangun fashion mall yang khusus menawarkan produk fashion muslim pertama di Indonesia. Aku sempat sedikit terkejut tatkala menerima email dari salah satu brand fashion yang pendirinya berasal dari Paris. Lewat sekretaris perusahaannya, aku diminta datang dan bertemu. Katanya, mereka tertarik karena melihat profilku di salah satu media.

Penasaran dan ingin tahu maksud undangannya, aku pun menyepakati untuk bertemu. Di kantornya, aku bertemu dan berkenalan dengan tiga orang berkebangsaan Prancis. Dari pertemuan tersebut, aku menyadari bahwa mereka ingin HijUp.com membantu memperkuat brand fashion yang produknya ditujukan bagi para muslimah. Mereka mengungkapkan kesulitannya membangun brand fashion muslim karena tidak memiliki DNA untuk membaca pasar. Sayangnya, aku tak bisa mengiyakan beberapa permintaan mereka. Di saat bersamaan, aku semakin menyadari bahwa modal utama HijUp.com adalah memiliki DNA Islamic fashion.

Aku yakin, modal ini tentu tidak dimiliki brand luar jika ingin membuat produk Islamic fashion. Terlebih, para desainer muslimah Indonesia tentu juga memiliki DNA itu, karena mereka juga pengguna. Istilahnya ini sudah mengalir dalam darah, sehingga tahu betul, merasakan, dan memahami konteks serta kaidah yang benar memakai busana sesuai syariah atau tidak. Kian Melejit Dari data Januari 2013, hanya dalam satu tahun HijUp.com telah mencapai 1,5 juta pengunjung website. Belum lagi ternyata video tutorial yang dipublikasikan lewat kanal Youtube juga ditonton lebih dari 8 juta penonton. Ternyata, apa yang diniatkan baik pun direspons baik.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI