Tampilkan di aplikasi

Bekerja di rumah indah tapi tak selalu mudah

Tabloid NOVA - Edisi 1490
15 September 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1490

Istilah WHAM (Work-at-home-mom) kian populer akhirakhir ini. Bekerja dari rumah menjadi impian wanita terutama para ibu yang memiliki anak yang masih balita.

NOVA
Minat bekerja di rumah umumnya dilandasi keinginan untuk memiliki waktu lebih fleksibel dan menjalani hidup lebih berkualitas. Apalagi saat ini, pilihan untuk bekerja lepas sangat beragam. Meski terdengar menyenangkan, praktiknya tak semudah yang dibayangkan. Anda perlu mempertimbangkan masak-masak sebelum memutuskan ‘pindah haluan’. Perlu disadari, bekerja di rumah hanya merujuk pada tempat di mana kita bekerja. Apapun bidang pekerjaan yang kita tekuni menuntut sikap profesional. Ketika memutuskan untuk bekerja di rumah, kita biasanya hanya membayangkan hal yang mudah dan menyenangkan saja seperti memiliki keleluasan mengatur waktu, terbebas dari kemacetan jalan, bisa lebih dekat dengan dengan anak-anak, bisa multitasking dengan tugas-tugas rumah tangga dan hal-hal menggoda lainnya.

Seringkali kita lupa bahwa kemandirian membutuhkan disiplin yang lebih tinggi dan tidak semua orang sanggup melakukannya.nSelain pengalaman menyenangkan bekerja di rumah, banyak juga para ibu yang mengaku tidak sanggup bekerja di rumah dan memutuskan kembali menjadi orang kantoran. Nah, untuk lebih memantapkan keputusan Anda, 3 hal berikut perlu dipersiapkan Motivasi Kuat Kemandirian adalah hal utama yang dibutuhkan bila Anda bekerja di rumah. Segala sesuatunya tergantung inisiatif pribadi. Tak ada yang mengawasi atau mendikte Anda melakukan pekerjaan ini itu. Bagi mereka yang terbiasa bekerja berdasarkan order, hal ini bisa menyulitkan.

Harus ada motivasi yang kuat dari diri sendiri untuk menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan, mengalahkan rasa malas untuk menunda-nunda, membuat prioritas atau menghadapi berbagai godaan dalam bekerja. Termasuk mencari solusi atas permasalahan yang mungkin Anda temui dalam bekerja. Dukungan Keluarga Lingkungan adalah salah satu pendukung kesuksesan kerja. Sebelum memutuskan, Anda perlu memastikan bahwa lingkungan rumah (pasangan, anak atau keluarga) mendukung keputusan Anda.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI