Tampilkan di aplikasi

Dari foto yang viral, aku tahu anakku selamat

Tabloid NOVA - Edisi 1611
7 Januari 2019

Tabloid NOVA - Edisi  1611

Foto ini viral di media sosial. Dari foto inilah aku tahu bahwa anakku selamat.

NOVA
Hari itu tujuan kami ke Carita memang ingin berlibur, ingin menyenangkan istri dan anak-anak. Kebetulan anakku paling besar (Luthfatunnisa, 13 tahun) baru pulang dari pesantren, sementara anakku lainnya juga sudah libur sekolah.

Setelah dapat pinjaman vila dari seorang teman, pagi hari kami sudah berangkat dan sampai di Carita siang hari. Selain keluargaku, ada keponakan dan keluarga dari teman yang ikut. Jika ditotal, ada 16 orang dalam rombonganku itu. Sore harinya, anak-anak tampak senang berenang di kolam renang vila.

Saat itu sekitar jam 9 malam. Usai makan malam dan bercengkerama, wanita dan anakanak masuk ke kamar untuk tidur. Sementara, yang laki-laki masih asyik ngobrol di ruang keluarga. Termasuk aku.

Tak lama, salah seorang teman yang sedang berada di luar vila tiba-tiba melihat ombak melebihi pagar tembok vila, dia bergegas masuk ke dalam dan memberitahu kami.

Kami panik bukan main. Pengelola vila sempat menelepon dan meminta kami untuk mengamankan diri. Aku berlari ke kamar, mengambil kunci mobil, dan meminta istriku segera menyelamatkan anak-anak dan membawanya ke mobil. Sementara aku bergegas menyiapkan mobil dan mulai menghidupkan mesin.

Namun, saat aku berada di dalam mobil, aku mendengar suara gemuruh ombak yang sangat aneh, enggak seperti biasanya. Aku segera keluar, aku pikir enggak akan selamat jika berada di dalam mobil.

Belum sempat aku menutup pintu mobil, tiba-tiba… byaaarrr!! Air menghantam, aku terlempar sekitar 200 meter. Aku tersangkut kabel listrik, sempat tersetrum, terus tiba-tiba semua gelap. Setelah air surut, aku berusaha bangun dan melihat suasana di sekeliling yang kacau balau. Mobilku masuk ke dalam semaksemak dalam kondisi menyala.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI