Tampilkan di aplikasi

Balada jadi orangtua baru, harus pintar bagi-bagi tugas

Tabloid NOVA - Edisi 1689
7 Juli 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1689

Menikah berdua, bikin rencana kehamilan berdua, mengurus si kecil juga harus berdua, dong. Bagaimana agar lancar?

NOVA
Yuanita Christiani, Chacha Frederica, dan Westny Dj tengah diliputi rasa bahagia. Pasalnya, belum lama ini, ketiga artis tersebut resmi menyandang status sebagai orangtua. Yap, menjadi orangtua baru adalah momen yang membahagiakan. Tapi jangan dikira menjalaninya mudah. Akan ada banyak fase menantang yang ditemui, khususnya bagi ibu.

Maka itu, support system menjadi hal penting. Terlebih, dukungan dari sang suami tercinta. Toh, janggal rasanya jika saat menjalani proses ini, semua hanya dibebankan pada sang istri. Apalagi, jika di masa pandemi ini kita tidak menitipkan anak di rumah orangtua seperti biasanya. Atau asisten rumah tangga belum kembali karena masih terhalang PSBB di kotanya. Mau cari pengasuh baru, masih takut dan cemas.

Akhirnya, hanya bisa mengandalkan satu sama lain. Ya, suami dan istri mesti saling bekerja sama agar dapat merawat si kecil dan menjadikan ini sebagai momen yang benar-benar membahagiakan buat orangtua dan juga si kecil. Lantas, bagaimana cara kerja samanya? Menghilangkan Perasaan Sendiri Menjadi orangtua baru, apalagi di tengah pandemi seperti ini tentu membawa tantangan tersendiri. Khususnya, dalam hal menjaga kesehatan si kecil. Jika ayah sudah kembali work from office (WFO) tentunya protokol kebersihan perlu dilakukan dengan teliti dan hati-hati agar tidak menimbulkan risiko bagi Anda dan si kecil.

Lalu, ditambah lagi jadwal kontrol kunjungan ke dokter yang harus disipakan ekstra hati-hati. Tentu, semua harus diurus bersama-sama dengan konsep kerja sama yang matang antara Anda dan pasangan. Artinya, suami juga sebaiknya ikut terlibat dalam setiap hal selama proses adaptasi menjadi orangtua baru. Bukan hanya menyokong dari segi dana. Dengan begitu, ibu merasa tidak sendirian. Hal ini pun bisa meningkatkan kepuasan terhadap pernikahan.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI