Tampilkan di aplikasi

Perawatan sebelum tidur, tak boleh lupa!

Tabloid NOVA - Edisi 1742
9 Juli 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1742

Sesibuk-sibuknya, minimal lakukan perawatan wajah dan tubuh malam hari sehelum tidur.

NOVA
Suka iri, enggak, sih, kalau melihat orang yang sudah berumur tapi wajahnya terlihat segar, kulit tubuhnya juga sehat? Itu semua tak datang begitu saja, tapi didapat melalui perawatan rutin. Bila saat ini usia Anda baru kepala dua, mungkin garis-garis penuaan belum terlihat. Tapi Anda tetap harus mulai perawatan dari sekarang. Selain mengonsumsi makanan sehat, olahraga, tidur cukup, dan rangkaian perawatan dalam sehari, Anda tak boleh malas melakukan rutinitas malam hari sebelum tidur.

Memang, kadang-kadang kita lupa karena sudah terlalu mengantuk. Tapi tetap usahakan untuk melakukan perawatan yang paling minimal. Bila bisa lebih, tentu semakin baik. Bayangkan ini adalah investasi Anda untuk masa depan. Untuk memudahkan, taruh rangkaian perawatan sebelum tidur ini di satu tempat dekat tempat tidur. Jadi Anda tak akan lupa lagi. Inilah perawatan yang tak boleh Anda lewatkan.

1. Krim Mata

Kulit di sekitar mata adalah salah satu kulit tertipis dari seluruh bagian tubuh kita. Karenanya, kulit di area ini sangat rapuh dan halus. “Kehilangan air lebih cepat daripada area lain di wajah atau tubuh Anda, membuatnya lebih rentan terhadap kekeringan,” kata seorang dokter kulit yang berbasis di New York, Kavita Mariwalla, MD, seperti dikutip Shape.com.

Nah, kekeringan inilah yang menyebabkan munculnya tanda tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan. Karena itu, jangan lupakan krim mata setiap malam. Oleskan dengan tekanan lembut di area bawah mata dan kelopak mata. Selain mencegah kerutan, memberikan krim di kelopak mata dapat memperlambat kelopak “turun”.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI