Tampilkan di aplikasi

Instagram Reels, apa kelebihannya dibanding TikTok?

Tabloid NOVA - Edisi 1742
9 Juli 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1742

TikTok rasa Instagram sering disebut-sebut warganet saat mengomentari Reels. Apa kelebihannya?

NOVA
Pengguna Instagram di Indonesia dapat “mainan” baru nih, namanya Instagram Reels. Banyak yang bilang fitur ini berusaha menyamai TikTok, yang sudah lebih dulu muncul. Ya, karena Instagram Reels memang nyaris mirip TikTok, sih. Fitur Reels di aplikasi Instagram itu memungkinkan pengguna membagikan video pendek berdurasi 15 detik.

Seperti dilansir dari Kompas. com, sebenarnya Instagram Reels pertama kali diperkenalkan Instagram pada 5 Agustus 2020 lalu. Dan mulai dimunculkan pada aplikasi pengguna di seluruh dunia secara bertahap. Sayangnya, pengguna Indonesia baru kebagian fitur Reels di Instagram pada Rabu (24/6). Instagram merilis fitur Reels bertujuan agar pengguna bisa meraih lebih banyak follower, meningkatkan jumlah kunjungan orang lain ke laman pengguna, serta memantapkan diri bahwa Instagram juga merupakan platform hiburan video.

Selain bisa merekam dan menampilkan video hingga 15 detik, pengguna bisa menambahkan musik populer, serta menggunakan filter dan efek video. Diharapkan, pengguna memanfaatkan Reels untuk membangun ketertarikan pengikutnya. Pengguna bisa melihat unggahan Reels pengguna lain layaknya mendapat FYP (for your page) yang ada pada TikTok. Selayaknya TikTok, pengguna bisa mengatur Reels mereka menjadi pribadi maupun publik. Jika diatur untuk publik, tentu konten video dalam Reels kita akan mudah ditemukan secara luas oleh pengguna lain.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI