Tampilkan di aplikasi

Rizky Febian, dua tahun dipingit Sule dari dunia hiburan

Tabloid NOVA - Edisi 1745
2 Agustus 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1745

Demi lepas dari bayang-bayang nama besar Sule, Rizky Febian dipaksa menghilang.

NOVA
Berasal dari keluarga terkenal memang tak selamanya menguntungkan. Justru tak jarang anggapan miring berdatangan. Apalagi jika orangtuanya sudah punya nama besar dan dikenal khalayak ramai. Katanya sih, si anak hanya bisa numpang tenar dan hanya meneruskan kesuksesan yang sudah dibangun orangtua mereka.

Tapi Rizky Febian justru berbeda. Sejak terjun ke dunia tarik suara, Iky, sapaan akrabnya, benar-benar membangun kesuksesan lewat usahanya sendiri. Bahkan di awal kemunculannya banyak yang tak sadar jika lelaki berusia 23 tahun ini adalah anak komedian terkenal, yakni Sule. Selain bidang hiburan yang diambil keduanya bertolak belakang, kepribadian ayah-anak di layar kaca ini juga berbeda. Sule tampil urakan dan menghibur dengan tingkah kocaknya, Iky tampil elegan dengan suara merdunya.

Usut punya usut, sebenarnya Sule sempat lho, membawa Iky terjun di dunia pelawak. Sule seakan ingin membagi ketenarannya. Sehingga tahun 2014, Iky sudah dibawa Sule ke beberapa sitkom asuhannya seperti acara Bukan Sekedar Wayang dalam segmen Tips Cepot. “Sebenarnya dari dulu, dari kecil, dia suka diajak manggung, sampai dia SMP, terus ikut sketsa komedi. Namanya itu dulu Rizky Sule, belum Rizky Febian,” ucap Sule saat berbincang dengan putra sulungnya dan Ziva Magnolya, seperti dikutip dari YouTube Sule Channel.

Setelah cukup dikenal, pemilik nama lahir Rizky Febian Adriansyah Sutisna ini mendadak menghilang. Dia benar-benar tak diperbolehkan berhubungan dengan dunia hiburan, dan tak diikutsertakan lagi dalam pekerjaan ayahnya. Parahnya, karena saat itu Iky diurus langsung oleh Sule, dan wewenangnya ada di tangan Sule, dia jadi tak berkutik. Toh, sang ayah juga terus menolak tawaran kerja untuk dirinya di dunia hiburan. Kenapa demikian?
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI