Tampilkan di aplikasi

Minuman peach gum, segar dan nikmat, bisa tingkatkan imun, pula

Tabloid NOVA - Edisi 1745
2 Agustus 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1745

Bahan makanan ini bisa diolah dengan beragam menu yang kaya manfaat.

NOVA
Mungkin banyak di antara kita yang menyukai dessert dari bahan olahan peach gum. Maklum saja, sejak anjuran di rumah saja demi mencegah meluasnya penularan virus corona, termasuk saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, banyak di antara kita yang meluangkan waktunya di dapur. Hasilnya? Beragam jenis foto olahan masakan berseliweran di media sosial, salah satunya yang sempat viral adalah dessert atau minuman dari olahan peach gum.

Bahan makanan yang memiliki nama lain tao jiao ini diolah jadi menu minuman segar yang nikmat, dengan tampilan yang menggugah selera. Selain peach gum biasanya minuman itu dilengkapi dengan bahan makanan lain seperti jamur salju, kurma merah, biji teratai, goji berry, chia seed, gula kundur, gula batu dan dry longan. Sehingga peach gum yang bercita rasa manis alami, dengan tekstur yang jadi semakin enak dinikmati.

Seperti dilansir dari Kompas. com, Megawati Wijaya, owner Mamacia Treats yang menjual dessert dengan olahan peach gum mengaku produknya cukup disukai, karena minuman yang dibuat dari peach gum dan bahan lainnya tadi baik untuk kesehatan dan akan manfaat. Misalnya jamur salju atau jamur es bermanfaat membuat kulit lembap dan kenyal, baik juga untuk ibu hamil. Lalu goji berry mengandung banyak nutrisi antara lain vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, zat besi, selenium, kalium, serta mengandung antioksidan tinggi.

Goji berry disebut mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mengontrol gula darah, menjaga kesehatan mata, dan anti-aging. Lalu biji teratai jenis bijibijian herbal yang berasal dari bunga teratai bermanfaat meningkatkan stamina, baik untuk organ limpa, anti hipertensi, maupun mencegah penuaan dini.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI