Tampilkan di aplikasi

Media sosial bisa cetuskan baby blues, tak bisa dicegah, tapi bisa diantisipasi

Tabloid NOVA - Edisi 1764
10 Desember 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1764

Kehadirannya sudah diidam-idamkan sejak lama. Tapi, apa jadinya jika sesaat setelah si kecil lahir, Anda sebagai ibu malah merasa sedih dan resah karena membandingkan diri dengan bayi ibu lainnya?

NOVA
Aktris dan selebritas Instagram, Acha Sinaga pernah menangis tersedu-sedu saat membagikan pengalamannya mengalami baby blues setelah melahirkan anak pertama. “Aku juga ngalamin, itu normal. Mungkin yang nonton yang belum punya anak mungkin bingung. Kok elo bisa sih stres, lo mestinya bersyukur udah dikasih berkat sama Tuhan punya anak. Iya memang anak itu berkat, tapi tanggung jawab juga,” tutur Acha di kanal YouTube-nya Maret 2021 lalu.

Pemilik nama asli Maria Dyer Achsahinta Sinaga ini mengaku kelelahan dan kebingungan menjaga dan mengurus sang anak, Lucas Ambarita. Apalagi, ia adalah ibu baru dan tinggal di Australia yang mengurus anak tanpa bantuan asisten rumah tangga. “Di satu sisi aku cape jagain dia terus. Terus kayak harus mikirin dia makan apa, kalau enggak mau makan dia bisa berkembang atau enggak. Belum lagi cara aku ngerawat udah benar atau belum,” kenang istri Andy Ambarita ini.

Syukurlah, masanya sudah terlewatkan. Kini dari pengalamannya, Acha justru sering memberikan semangat bagi ibu lainnya. Ya, ada banyak ibu mungkin juga Anda yang merasa takut mengalami baby blues. Tak bisa dimungkiri, seperti yang dialami Acha, baby blues mungkin akan berpengaruh besar pada keseharian ibu. Lantas, bagaimana kondisi baby blues? Lalu, apa saja, sih, yang bikin ibu bisa mengalami baby blues?
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI