Tampilkan di aplikasi

Tips seru dekorasi pohon Natal di rumah

Tabloid NOVA - Edisi 1817
19 Desember 2022

Tabloid NOVA - Edisi 1817

Tidak selalu harus mahal dan baru. Yuk, dekorasi pohon Natal sendiri di rumah.

NOVA
Perayaan Natal tentu tak lengkap tanpa adanya pohon Natal. Apalagi pohon tersebut memainkan peran utama sebagai ikon hari raya umat Nasrani. Pada pohon Natal, terdapat pernak-pernik lucu yang bisa kita gunakan agar pohon lebih meriah dan cantik. Namun, ada beberapa hal yang kita tidak bisa sembarangan dalam mendekorasi dan meletakkan pohon Natal.

Pasalnya, ukuran dan pernakpernik yang terdapat di pohon tersebut bisa membuat rumah sempit atau tidak cocok dengan tema rumah. Terdapat beberapa hal yang mesti kita perhatikan agar penempatan pohon Natal lebih tepat dan maksimal penggunaannya. Jika Sahabat NOVA merayakan Natal, maka tips-tips mendekorasi pohon Natal ini bisa dilakukan agar keceriaan Natal terpancar sempurna.

1. Penentuan Lokasi
Pastikan lokasi penempatan pohon Natal dapat menghangatkan suasana, misal ditempatkan di ruang keluarga sehingga kita bisa membuka hadiah dan saling bercengkerama. Hindari meletakkan pohon Anda di dekat pintu keluar. Meskipun tidak selalu dapat dihindari, menjauhkan pohon Natal dari jalur akan meminimalkan orang dan hewan peliharaan menjatuhkan ornamen atau hiasan.

2. Tentukan Tema Dekorasi
Setelah memutuskan pohon Natal yang kita akan bawa ke rumah, jangan lupa tentukan tema dekorasi yang sesuai dengan suasana rumah dan kesukaan keluarga. Pohon Natal memang identik dengan warna merah dan hijau. Namun, Sahabat NOVA bisa mendekorasi dengan warna-warna pastel merah mudah dan biru, desain bergaya vintage, pernakpernik retro, dan lain sebagainya. Untuk kesan yang lebih mewah, kita bisa mendekor pohon Natal dengan warna keemasan, krem, dan cokelat.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI