Tampilkan di aplikasi

Buku Nuansa Cendekia hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Kamus Perbankan

1 Pembaca
Rp 45.000 15%
Rp 38.250

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 114.750 13%
Rp 33.150 /orang
Rp 99.450

5 Pembaca
Rp 191.250 20%
Rp 30.600 /orang
Rp 153.000

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Buku ini memuat istilah-istilah perbankan berikut definisi dan pengertiannya yang dapat memberikan pemahaman dan gambaran utuh dan praktis tentang dunia perbankan. Selain bermanfaat bagi masyarakat umum, buku ini juga bisa menjadi referensi bagi siswa SMA/SMK dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di jurusan ekonomi, khususnya perbankan.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Sari Purwanti
Editor: Irwan Kurniawan

Penerbit: Nuansa Cendekia
ISBN: 9786023502066
Terbit: Oktober 2015 , 382 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Buku ini memuat istilah-istilah perbankan berikut definisi dan pengertiannya yang dapat memberikan pemahaman dan gambaran utuh dan praktis tentang dunia perbankan. Selain bermanfaat bagi masyarakat umum, buku ini juga bisa menjadi referensi bagi siswa SMA/SMK dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di jurusan ekonomi, khususnya perbankan.

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Dunia perbankan tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat masa kini. Masyarakat lebih percaya menyimpan benda-benda berharga mereka, dari uang hingga surat-surat berharga, di bank karena berbagai fasilitas yang memberikan kemudahan dan jaminan keamanan. Praktik dan transaksi perbankan tidak hanya marak di perkotaan, namun kini sudah merambah ke desa-desa hampir di seluruh pelosok Indonesia.

Di samping itu, pemerintah juga tak henti-hentinya memberikan imbauan agar masyarakat mau menabung atau menyimpan uang mereka di bank, khususnya melalui Gerakan Indonesia Menabung (GIM) yang diluncurkan pada 2010. Tidak hanya orang-orang dewasa, anak-anak sekolah pun dianjurkan dan diberi kemudahan untuk menabung di bank.

Jasa perbankan sudah umum dimanfaatkan baik oleh masyarakat perseorangan maupun kalangan pelaku usaha, mulai dari usaha kecil hingga besar. Berbagai fasilitas yang diberikan pihak bank sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi, seperti transfer, pembayaran nontunai, dan pengambilan uang tunai melalui ATM. Dan kini, untuk melakukan beberapa bentuk transaksi perbankan, masyarakat tidak perlu keluar rumah, bahkan tidak perlu beranjak dari tempat tidur, karena sudah bisa dilakukan melalui jaringan internet ataupun telepon seluler. Ini menunjukkan bahwa jasa perbankan sudah begitu lekat dengan kehidupan keseharian masyarakat sekarang.

Itu hanya sekelumit dari jasa perbankan, dan masih banyak bentuk transaksi perbankan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat. Dan tentu saja, dalam praktik perbankan tersebut digunakan istilah-istilah untuk menandai bentukbentuk transaksi yang dijalankan oleh pihak bank, dan dengan karakteristik-karakteristik tertentu.

Mengetahui istilah-istilah perbankan tersebut sangat penting bagi masyarakat agar mereka dapat memilih bentuk-bentuk transaksi atau jasajasa perbankan yang dapat memenuhi kebutuhan mereka, baik sebagai perseorangan maupun pelaku usaha. Untuk itulah kami menerbitkan Kamus Perbankan. Buku yang disusun oleh Sari Purwanti ini berisi istilah-istilah perbankan yang dapat memberikan pemahaman dan gambaran praktis mengenai dunia perbankan.

Selain berguna bagi masyarakat umum, Kamus Perbankan ini juga dapat menjadi referensi bagi siswa SMA/SMK dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di bidang ekonomi, khususnya perbankan.

Daftar Isi

1. Sampul
2. Daftar Isi
3. Kata Pengantar
4. A                      
5. B                        
6. C                    
7. D                      
8. E                          
9. F                        
10. G                    
11. H                    
12. I                      
13. J                      
14. K                  
15. L                      
16. M                  
17. N          
18. O
19. P
20. R
21. S
22. T
23. U
24. V
25. W
26. Daftar Pustaka
Tentang Penulis