Tampilkan di aplikasi

Menintip kegiatan jual beli ikan cupang online dalam negeri & keluar negeri

Majalah Nusatic - Edisi 7/2020
16 Juni 2020

Majalah Nusatic - Edisi 7/2020

ikan cupang

Nusatic
Ikan Cupang, Mungkin bagi kebanyakan orang tak akan asing dengan ikan yg satu ini. Ikan dengan banyak ragam bentuk & warna ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi pecintanya khususnya bagi kalangan Pecinta Ikan Cupang.

Mulai dari yg hias (Betta Splendens) atau untuk Aduan (Betta Imbelis) penggemarnya pun seolah-olah tak pernah surut untuk memburu ikan yg mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya ini. Khususnya untuk pecinta ikan cupang hias (Betta Splendens) memburu ikan ini tentu bukanlah hal mudah tapi juga tidak sulit, Karena jual-beli ikan cupang sekarang dipermudah dengan via On Line di Internet, bisa melalui Jasa Market On Line, Media Sosial atau situssitus pribadi yg melayani penjualan ikan cupang.

Untuk saat ini saja kegiatan jualbeli ikan cupang sudah hampir merata diseluruh negeri ini. Mulai dari penjualan Lokal atau ke luar negri (eksport). Sistem jual-belinya pun menarik ada yg Langsung & ada pula dengan sistem lelang.

Kalau penjualan langsung biasanya penjual (Seller) atau Peternak (Breeder) menawarkan ikanikannya melalui jasa Market On Line atau dalam grup media sosial komunitas dan lain-lain.

Untuk sistem lelang biasanya Seller atau Breeder akan melelangnya di grup media Sosial facebook khusus pelelangan ikan cupang. Lelang akan ditentukan dengan pembukaan harga lelang atau istilahnya OB (Open Bid) oleh Seller & akan dilanjut harga selanjutnya sesuai kelipatan yg sudah ditetapkan seller dalam pelelangan hingga sampai batas waktu yg ditentukan Sellersebagai batas waktu bagi peserta lelang.
Majalah Nusatic di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI