Triumph Scrambler 2011, gara-gara beckham!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13/XXVI
19 Agustus 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13/XXVI

Ternyata gaya pemain bola asal Inggris yang cool bikin dokter Ardiansjah Dara Sjahruddin dag dig dug... / Foto : Sigit

OTOMOTIF
David Beckham, pemain bola asal Inggris bernomor punggung 7 ini sempat bikin heboh karena penampilannya blusukan naik Triumph Scrambler di pedalaman Amerika Latin. Ternyata gayanya yang cool bikin dokter Ardiansjah Dara Sjahruddin dag dig dug... Bukan karena jatuh cinta sama Beckham loh ya! “Tapi jatuh cinta sama Triumph Scrambler, gara-gara lihat David Beckham pakai scrambler menjelajah Brazil,” buka pria berdarah Minang ini. Pria yang akrab dipanggil dokter Dara ini langsung mencari Triumph Scrambler untuk dipakai, sekaligus jadi pengganti Harley-Davidson Street Glide. “Lama-lama sumpek plus capek pakai HD di Jakarta, muaaacetttttt panaaassss!” gerutunya.

“Pakai ini lebih simpel, mesin juga tergolong adem,” curhat dokter spesialis kandungan ini. Sip! Motor sudah sampai di tangan, ayah dari Kim Ameera Sjahruddin ini langsung pasang banyak aksesori. “Tapi tetap selektif, enggak mau terlalu ramai dan lebay. Yang terpenting makin sangar dan ada kesan classy di motornya,” papar Silfarino Lubis, kepala mekanik Troupe Brut Riders di Kemang, Jaksel. Tanpa basa basi, mekanik gaul yang karib disapa Inyo ini melakukan banyak ubahan. “Mulai dari braket headlamp dan braket spidometer diganti dengan model single biar terlihat makin klasik,” beber mekanik andalan Troupe ini.

Cover bak kopling yang polos dipensiunkan, gantinya produk Speed Merchant dipilih karena punya tekstur unik di permukaanya. Menguatkan nuansa scrambler, Inyo juga menambahkan plate number di bagian belakang kanan jok buatan Kompo Tech. Spion aftermarket serta stoplamp baru buatan Maund Retro yang punya desain unik dipilih. Knalpot buatan ZARD juga jadi pilihan untuk ngeblar di jalan raya. “Suaranya menggelegar biar enggak dikira Honda Tiger custom,” tutup pria ramah yang memilih kelir hijau pada motornya. Keren!

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI