Honda Brio M/T 2015

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 29/XXVI
9 Desember 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 29/XXVI
OTOMOTIF
Bagi mereka yang doyan dengan segala urusan yang berbau Jepang, pasti enggak asing dengan Hatsune Miku.

Tapi kalau belum kenal, Hatsune Miku (Suara Dari Masa Depan) itu produk perangkat lunak yang menghasilkan suara nyanyian dengan vokal perempuan.

Dalam bentuk 2D, karakter dari Miku ini sendiri adalah perempuan dengan umur lebih kurang 16 tahun.

Memiliki tinggi badan 158 cm dan berat badan 42 kg (sesuai dengan kebanyakan karakter kartun berjenis kelamin perempuan di Japang).

Lalu apa hubungannya dengan dunia modifikasi? Sudah barang tentu bukan urusan vokalnya yang bersinggungan dengan dunia modifikasi. Melainkan karakter dari Miku itu yang banyak diaplikasikan ke bodi kendaraan.

Termasuk yang dilakukan oleh Vicky pada Honda Brio keluaran 2015 miliknya. “Anak perempuan saya ngefans sekali dengan karakter Miku ini. Oleh karena itu, seluruh bodi Brio saya wrapping dengan motif Miku,” ucapnya.

Kelir ungu yang jadi background dari Miku seri Halloween Party itu enggak hanya ada di bodi. Begitu pintu bagasi dibuka, boks audio juga kebagian kelir ungu. Hal senada juga terjadi pada beberapa bagian di balik kap mesin.

Bagian bodi saja yang oleh Vicky disesuaikan dengan kemauan anak perempuannya. Ubahan pada bagian yang lain disesuaikan dengan konsep street racing.

Seperti pada bagian kaki-kaki yang menggunakan pelek bergaris tengah 15 inci label Volks. Kemudian pelek yang cukup bling-bling itu dibalut karet hitam cetakan dari Accelera (185/55R15).

Body kit berbahan fiberglass, dipakai untuk menguatkan konsep yang diusung Vicky. Tak ketinggalan bagian pintu yang dibuat buat model gunting (scissor door).

Mengusung konsep street racing, maka bukan hal yang terlalu spesial bila jok Recaro dan safety belt Takata 4 titik yang dipasang.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI