Tampilkan di aplikasi

All New Yamaha R15

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 44/XXVI
23 Maret 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 44/XXVI

Data lengkap tes akselerasi, top speed, handling di high speed, turing dan tes dyno. / Foto : Tim Otomotif

OTOMOTIF
Yamaha telah mempersilakan media mencoba All New R15 akhir Januari silam saat launching Maverick Vinales (23/1). Karena yang mencoba banyak dan motor sedikit, eksplorasi saat itu belum maksimal dan belum bisa gas pol.

Demi memuaskan rasa penasaran pembaca, OTOMOTIF minta sesi tambahan. Pertama, kembali mencoba di Sentul untuk cari data akselerasi, top speed serta handling di high speed. Dilanjutkan tes untuk pemakaian harian, turing dan tes dyno! Lengkap banget! Yuk simak hasilnya.

Rasa penasaran pertama tentu seberapa cepat akselerasinya? Langsung pasang Racelogic dan geber untuk mendapatkan data terbaik. Hasilnya ternyata wow banget! Kecepatan 0-60 km/jam hanya butuh waktu 4 detik, berikutnya 0-100 km/jam 10,4 detik saja. Untuk mencapai jarak tertentu pun singkat, lihat saja 0-100 meter hanya 7,1 detik, sedang 0-201 meter 11 detik! Lengkapnya simak tabel ya.

Lalu berapa top speed yang diraih? OTOMOTIF jalan sendiri Tuh top speed dapat 149 km/jam, tinggi ya? yang artinya tanpa curi angin (slip streaming), pas jelang R1 atau tikungan pertama angka di spidometer menunjukkan angka 149 km/jam! Rekor baru nih untuk sport 150 cc.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI