Tampilkan di aplikasi

Range Rover Velar 2.0 2019, serba pertama

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 40-XXVIII
14 Februari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 40-XXVIII

Range Rover Velar pertama yang dimodifikasi di sisi eksterior kaki-kaki

OTOMOTIF
Di awal 2019 ini, OTOMOTIF dikirimi foto dari seorang teman lama, yang memang jago modifikasi. “Sob, gue lagi modif Range Rover Velar terbaru nih. Dari tipe paling basic, difacelift ke tipe tertinggi dan pakai pelek 24 inci. Ini Velar pertama yang dimodifikasi loh!” seru Opik, dari rumah modifikasi Lm&T di kawasan Kemandoran, Jakbar.

Range Rover Velar? Wah, SUV mewah asal Inggris ini standarnya saja masih jarang terlihat di jalan Tanah Air. Nah, yang satu ini malah sudah dimodifikasi, hehehe… muanteb! Akhirnya setelah sabar menunggu, akhir Januari lalu mobil ini pun bisa difoto.

Pemiliknya adalah pria yang hanya mau disebut Mr. IS. Begitu keluar dari showroom JLR di Arteri Pondok Indah, mobil pun langsung diboyong ke bengkel Opik untuk dimodifikasi. “Saya hanya mau mobil ini terlihat lebih mewah dan outstanding,” ujar Mr. IS. Mau tahu apa saja ubahannya? Yuk disimak!

FACELIFT KE VELAR R-DYNAMIC

Opik sudah memesan bumper depan belakang Velar R-Dynamic dari UK, sejak akhir Desember 2018. “Bumpernya beda desainnya, lebih modern dan lebih mewah,” jelas Opik. Itu pun masih ditambah DRL lagi oleh Opik pada frame bumper depan tersebut. “DRL ini opsional tambahan dari Range Rovernya,” tukasnya.

OVER FENDER CUSTOM

Kemudian untuk mengakali agar mobil ini terlihat ceper, Opik membuatkan over fender custom dari bahan fiber. “Modelnya minimalis saja, tapi dibikin lebih turun lagi supaya nanti kalau pelek gedenya terpasang, jadi terlihat lebih ceper,” bilang Opik. Trik ini sebenarnya bisa dilakukan ke mobil apa saja yang ingin terlihat ceper tanpa ‘sunat’ suspensi. Kreatif!
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI