Tampilkan di aplikasi

TVS Max 125, trail untuk istri

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 46-XXVIII
28 Maret 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 46-XXVIII

Tangki custom berukuran kecil tapi dapat menampung sekitar 10 liter bensin. Bentuknya pas!

OTOMOTIF
Setelah beberapa edisi kemarin Si Benni alias Benelli Patagonian Eagle tunggangan Andi ‘Atenx’ Akbar yang tampil, sekarang gantian motor milik istri dari builder Katros Garage itu yang diulas. Basisnya dari TVS Max 125. Kenapa pilih TVS Max 125 sebagai basis? “Bobot motornya enggak terlalu berat, cocok untuk pemula kayak bini gue, tenaganya juga nggak over,” ujar Atenx.

Konsep ubahannya ternyata ditentukan berdua. Setelah berdiskusi dipilihlah model Vintage Trail. “Kan bahannya udah TVS semi-trail, jadi biar nggak ubah banyak kaki-kakinya, dijadiin vintage trail aja,” terang Eva Leeanna, istri Atenx. Cuma kendati trail, karena akan digunakan Eva maka didesain agak pendek supaya tidak jinjit saat dinaiki. Lanjut ke modifikasinya, semua ubahan pasti dilakukan di Katros Garage yang berlokasi di Jdi bilangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Sepatbor depan-belakang semua dibuat ulang menggunakan pelat galvanis, tentu dibuat ala trail dengan bentuk yang ramping dan jauh dari ban. Tangki yang diadopsi dari Yamaha DT dilabur warna biru muda. Tertulis juga ‘Virgo’, bintang keduanya, iya Eva dan Atenx samasama lahir di bulan Agustus. Sasis belakang kena rombak karena bawaannya terbilang panjang dan datar. Dipotong dan dibuat agak naik pada bagian ujungnya.

Lalu dikasih jok custom yang dibuat lebih rendah dengan base dari pelat. Bodi samping beli jadi berbahan fiber supaya enteng. Tapi karena dirasa terlalu besar jadi dipotong. Kemudian diberi angka 10. Apa tuh artinya? “10 bener semua enggak ada yang salah,” kekeh Eva. Hmm masa sih? Tanggal pernikahan kali, hehe... Suspensi depan masih standar, sedang belakang pakai Scarlet Nos Tech, ssstt nama ini diberikan oleh Eva sendiri lho.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI