Tampilkan di aplikasi

Mazda MX5 2012, modifikasi antarkota

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 50-XXVIII
25 April 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 50-XXVIII

Pelek Rotiform L-HR 18 inci lebar 10+11 inci pas dengan lebar sepatbor baru.

OTOMOTIF
Karena mobil ini didapat di Bali, maka modifikasi sekalian dilakukan di Bali juga meski belakangan dipakai di Jakarta Gokil! Kata itu yang langsung terucap ketika melihat foto Mazda MX5 milik Wahyu Abimanyu ini. Gimana enggak? Mobil yang populasinya jarang ini sudah dimodifikasi dengan cukup ekstrem sehingga terlihat beda banget. “Iya, modifikasinya memang beda dari MX5 umumnya yang simpel, saya maunya yang ekstrem gini,” bilang pria yang akrab disapa Wahyu ini.

Lihat saja seluruh bagian eksteriornya, hanya tersisa panel pintu, bagasi dan kap mesin saja masih terlihat asli. Meski begitu Wahyu mengakui, “Modifikasi ini masih jauh, mungkin bisa dibilang baru 50%, masih ada tahap selanjutnya lagi,” tukasnya. Ya, pemukim di Bekasi ini memang masih punya segudang rencana untuk modifikasi tahap selanjutnya. Yuk, simak modifikasi tahap pertamanya ini.

Custom Bodywork. “Mobil ini saya beli di Bali, makanya sekalian aja saya modif di sana. Kebetulan saya sering ke Bali, jadi saya pikir nyoba modif disana aja,” ucap Wahyu. Ia juga sudah punya desain bodyworknya sehingga lebih mudah pengerjaannya, ia menyebutnya bodykit GT Style.

Pasang Airsus. Untuk modifikasi kaki-kaki, Wahyu memilih untuk mengadopsi air suspension (airsus) lansiran AirPride yang dibelinya dari Art Custom Work di Bandung, Jawa Barat. “Karena saya juga mau pakai pelek lebar, ya paling pas harus pakai airsus,” ujar pria berusia 19 tahun ini.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI