Tampilkan di aplikasi

Performa Kawasaki W175, biar enggak lemot

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 50-XXVIII
25 April 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 50-XXVIII

Ubahannya tak ingin terlalu ekstrim, karena motor masih digunakan untuk kegiatan harian atau riding di akhir pekan. / Foto : ISTIMEWA

OTOMOTIF
Setelah memodifikasi sederet Kawasaki W175, Andi ‘Atenx’ Akbar dari Katros Garage tergelitik untuk melakukan modifikasi pada motor miliknya. Selain penampilan, Atenx juga penasaran dengan upgrade performa mesinnya. Ubahannya tak ingin terlalu ekstrim, karena motor masih digunakan untuk kegiatan harian atau riding di akhir pekan.

Namun, dapat memperbaiki performa yang dinilai cukup lemot. Setelah sempat dioprek sendiri beberapa kali, ia membawa motornya ke TDR Technology Center. Di sini dipasang beberapa part performa. Seperti apa detail ubahannya? Yuk simak! • Rangga

Knalpot. Saluran gas buang comot muffler Custom Kit lansiran Katros Garage. Terbuat dari material stainless steel dan termasuk dari rangkaian Custom Kit untuk Kawasaki W175. Bisa diperoleh dengan mahar Rp 1,6 juta. “Kalau pakai knalpot lain, belum tentu hasilnya sama. Bisa lebih rendah atau malah lebih tinggi,” rinci Atenx.

Busi. Busi pakai TDR 085T dengan harga Rp 212 ribu. Tipe twin Iridium, diklaim bikin pengapian lebih bagus dan menyempurnakan pembakaran. “Performa busi lebih stabil dan fokus, sehingga menghasilkan pembakaran yang sempurna,” ujar Ari Kuncahyo, mekanik TDR Technology Center. Sebagai catatan, dengan kondisi mesin standar dan hanya mengganti busi, tenaga naik sekitar 0,5 dk saat dites di dyno milik TDR. Wow lumayan!
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI