Tampilkan di aplikasi

Simple (yellow) scrambler

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 18-XXIX
12 September 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 18-XXIX

Cover Headlamp memberikan sentuhan manis pada lampu utama.

OTOMOTIF
Sejatinya sesuai nama yang disematkan, Scrambler Ducati dari sono-nya memang didesain menjadi sebuah scrambler! Pabrikan asal Bologna, Italia ini juga merancang motor ini untuk mudah dipersonifikasi alias dimodifikasi. Sentuh sana-sini dan voila, didapat motor rupawan.

Hal tersebut yang dilakukan workshop Katros Garage pada Scrambler tipe Full Throttle ini. Namun, ubahan yang dilakukan tak sebanyak karya Katros lainnya, hanya pada beberapa titik saja. Kita bahas dari yang terlihat secara visual. Dimulai dari panel cover yang menutupi bagian atas mesin.

Cover tersebut terbuat dari pelat galvanis tebal 1,2 mm. Pada bagian depannya diberi aksen mesh atau jaring-jaring. Ternyata juga berfungsi sebagai pelindung panas untuk daerah pangkal paha. “Selanjutnya pada bagian bawah mesin diberi cover yang juga terbuat dari galvanis,” terang Yanto, Kepala Mekanik Katros Garage, mewakili sang owner Andi ‘Atenx’ Akbar yang ketika bengkelnya disambangi sedang keluar kota.

Kepiawaian Katros dalam memainkan galvanis memang tak perlu diragukan. Cover di bagian bawah ini memiliki lengkungan yang aduhai bagai tangki. Dibuat dengan cara mengetok pelat galvanis sedikit demi sedikit hingga menghasilkan lengkungan yang diinginkan. Kalau sudah begini sayang banget kalau kepentok atau terkena lontaran kerikil nih!
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI