Tampilkan di aplikasi

Wadah bertarung jagoan Sumatera

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21-XXIX
3 Oktober 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21-XXIX

Adrian Aritonang berhasil memenangkan 5 balapan, termasuk 2 di kelas Supermoto.

OTOMOTIF
Sirkuit Pancing, Medan, Sumatra Utara menjadi lokasi seri kedua Honda Dream Cup (HDC) di region Sumatera (29/9). Sebelumya berlangsung di Pekanbaru akhir Agustus lalu. Diikuti sekitar 116 starter yang tersebar di 10 kelas berbeda.

Peserta berasal dari Sumut itu sendiri maupun daerah sekitarnya seperti Aceh, Riau, dan Sumbar. Kelas HDC1 yang diikuti Honda Sonic dan Supra GTR 150 Tune Up Seeded berlangsung dengan sengit. Race pertama berhasil dimenangkan oleh Zefri Adi setelah sebelumnya bertarung dengan Anggi Permana. Sedangkan pada race kedua Anggi berhasil membalas dengan merebut podium pertama.

Setelah melewati fight yang ketat dengan lawannya di posisi dua dan tiga yaitu Deri Irfandi dan Abdul Malik. “Bersabar dan bertarung dengan rapi, dan mencari kelemahan orang yang balapan di depan Anggi,” akunya. Honda Dream Cup juga menjadi salah satu wadah untuk mengembangkan pembalap muda Sumut.

Apalagi, menurut H. Syabra Buana selaku Kabid Olahraga Roda Dua IMI Pengprov Sumut, sekarang balapan hanya bisa di sirkuit berdasarkan instruksi kepolisian. Dulu event-event banyak diadakan di alun-alun sekarang dipersempit. Ini juga syarat dari IMI, diperketat agar standar event dan keamanannya dapat.

“Dibukanya kelas-kelas usia under 12 dan 16 sesuatu yang positif, yang U12 malah baru pertama kali di sini. Kita bisa kerja sama berkesinambungan supaya bibit-bibit baru tumbuh, apalagi pembalap dari Honda ini yang mewakili PON di Papua nanti,” lanjut H. Syabra.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI