Tampilkan di aplikasi

Silver bullet

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 24-XXIX
24 Oktober 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 24-XXIX

Royal Enfield Bullet 350 2018

OTOMOTIF
Modifikasi ini berawal dari program RE (Royal Enfield) Built yang digagas oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI) sebagai APM RE di Indonesia. Setiap tahun, program ini membuka submission untuk menantang builder-builder yang ada di Indonesia. “Dari sekian banyak konsep yang masuk, kemudian dipilih empat konsep terbaik,” jelas Alvin Amahl, Marketing Communication DMI ketika ditemui saat proses pemotretan.

Tahun ini temanya classic challenge dan motor custom yang sudah diwujudkan di-reveal ke publik di event Kustomfest 2019. Dari keempat motor yang terpilih, salah satunya ialah RE futuristik karya Andhika Pratama dari Krom Works. Dhika sapaan akrabnya memadukan konsep cafe race serta boardtracker dengan nuansa klasik dan futuristik. Proses pembuatan motor selama lima bulan dimulai membuat sasis.

Dari motor donor RE Bullet, yang diambil hanya mesin. Sasis dibuat dari nol menggunakan material pipa baja seamless berdiameter 4 cm. Dalam pengerjaan sasis, Dhika menemui tantangan pada pelat yang menghubungkan frame dan swing arm. “Biasanya kalau motor lain dilas saja, tapi itu terlalu mainstream. Jadi kami buat model knock down dengan baut. Untuk look jadi lebih menarik,” jelasnya.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI