Tampilkan di aplikasi

Nostalgia pencinta krom

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31-XXIX
11 Desember 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31-XXIX

Kawasaki W175 Café 2019

OTOMOTIF
Jarang sekali Kawasaki W175 dimodifikasi dengan berlabur krom. Biasanya pakai cat solid, mengingat kebanyakan aliran yang diterapkan bertema scrambler, tracker atau cafe race. Sementara krom lebih pas buat aliran elegan. Namun ternyata ada juga, Christian contohnya. “Karena memang suka dengan krom, makanya banyak bagian dari motor ini yang dikrom dari beberapa tempat berbeda,” buka pria yang biasa dipanggil Chris ini.

Part pertama yang dibeli dan berlapis krom knalpot. “Sebelum motor datang sudah beli knalpot, karena kurang suka model knalpot standarnya. Pilihan jatuh ke Over Racing yang sudah dikrom dari sananya. Setelah itu ganti pilot jet dan main jet dari Bengkel Teras di Ciledug, Tangerang,” lanjutnya. Modifikasi lanjut ke area roda, kini terlihat lebih padat setelah menggunakan pelek TK Racing Bright lebar 3 inci. “Ban pakai Shinko Trail Master 130/80-17 di belakang, mepet sih sama rantai tapi masih aman. Setelan rantai ditaruh mentok belakang biar ban kelihatan lebih mundur,” tunjuk Chris yang tinggal di bilangan Jelambar, Jakbar ini.

Masih di area kaki-kaki, satu set suspensi depan Yamaha Byson menggusur bawaan motor lansiran tahun 2019 ini. “Setelah roda baru terpasang, sok bawaan jadi kelihatan kecil banget. Akhirnya pasang satu set punya Byson. Sepatbornya custom dari DJM yang juga dikrom,” sambung Chris yang tergabung di komunitas Kawasaki W175 Indonesia (KWI).

Selanjutnya pasang jok custom dari Relax Seat Modification, warnanya cokelat dengan jahitan bermotif wajik yang bersanding dengan tangki dan bodi samping orisinal. “Modifikasi ini sebenarnya sekaligus nostalgia ngilangin rasa kangen, karena dulu punya Honda CB tahun ‘74 dan nyesel dijual. Bicara krom sebenarnya juga mau krom bagian kepala silinder, tapi cari mekanik yang bagus dulu deh buat bongkar pasang mesinnya biar gak ada masalah,” tutup pria ramah ini.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI