Tampilkan di aplikasi

Honda Bikers Day 2019, 34.840 bikers Honda padati HBD 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31-XXIX
11 Desember 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 31-XXIX

Meriah, penuh sesak, tumpah-ruah.

OTOMOTIF
Meriah, penuh sesak, tumpah-ruah. Sepertinya itu katakata yang tepat untuk menggambarkan suasana Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu akhir pekan lalu (30/11), tempat berlangsungnya Honda Bikers Day (HBD) 2019 tingkat nasional. HBD merupakan agenda temu bikers tahunan yang diinisiasi oleh PT. Astra Honda Motor (AHM), dan sudah jadi agenda yang selalu ditunggu bikers Honda. Buktinya, jumlah pencinta motor Honda yang hadir terus meningkat.

Tak kurang dari 34.840 bikers menghadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar, dan tentu saja acara puncak HBD tingkat nasional. Jumlah bikers yang hadir tahun ini jauh melebihi rekor tahun lalu, saat HBD memasuki usia penyelenggaraan satu dekade, yakni 33.675 bikers. Ini jadi cerminan bukti dari kekompakan dan kuatnya solidaritas antarpencinta motor Honda di Tanah Air yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Dan HBD kini juga telah menjadi “rumah keberagaman bersama” untuk bikers Honda, yang berasal dari berbagai daerah untuk berkumpul serta menjalin persaudaraan solid bagi bikers dari berbagai penjuru Indonesia, karena yang hadir dari berbagai daerah, dari Sumatera, Jawa sampai Bali. Maka tak heran HBD diharapkan menjadi suatu kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation).

Rangkaian HBD ke-11 tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera (5/10), yang berlangsung di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. Bersama PT. Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer area Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, ajang tersebut dihadiri 2.606 bikers. Keseruan pesta bikers Honda berlanjut ke pulau Kalimantan, tepatnya berlokasi di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, (12/10). Acara ini dihelat oleh Astra Motor Balikpapan, main dealer Honda wilayah Kalimantan Timur. Di sini, tercatat 2.508 bikers hadir.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI