Tampilkan di aplikasi

Panduan modifikasi All New Honda Supra GTR 15, DNA turing

Tabloid OTO PLUS - Edisi 49/XIII
30 Mei 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 49/XIII

Bersamaan dengan peluncuran model terbaru, All New Honda Supra GTR 150 juga dihadirkan dalam versi modifikikasi. / Foto : Wawa

OTO PLUS
Bersamaan dengan peluncuran model terbaru, All New Honda Supra GTR 150 juga dihadirkan dalam versi modifikikasi. Motor garapan Baru Motor Sport (BMS) ini konsepnya mengarah ke motor penjelajah untuk melibas semua jalan dan menaklukan berbagai macam tantangan layaknya motor turing. “Sesuai dengan basisnya, motor ini dimodifikasi layaknya motor penjelajah segala medan,” Bilang Hapsoro Tities Suwarno, Staff Product Management Dept. PT AHM. Berikutnya OP memberikan panduan modifikasi All New Honda Supra GTR 150 bergaya turing.

Side Box Ciri khas yang menjadi pakem motor adventure dan turing adalah pemasangan boks. Yang harus diperhatikan adalah jumlah boks yang digunakan. Tidak perlu berlebihan untuk memasang boks dengan jumlah banyak. Gunakan secukupnya dengan memperhatikan dimensi motor. Khusus All Nwe Honda Supra GTR150, pemasangan side box adalah modifikasi yang masih dalam taraf kewajaran. Gunakan dimensi side box yang tidak terlalu besar. Mengingat Supra GTR sendiri tidak terlalu besar. Side box berukuran kecil sudah cukup untuk mempermanis tampilan GTR.

Bodi Diberi Pelindung Gaya motor petualang tidak melewatkan penambahan pelindung cover bodi. Bahannya bisa menggunakan pipa tubular berdiameter 1 inci. Sayap kiri kanan dan cover depan adalah komponen yang paling pas untuk diberi pipa tubular pelindung cover bodi. Jangan sampai terlewatkan juga hand guard. Peranti ini merupakan part penting untuk melindungi tangan. Kaki-Kaki Kaki-kaki pasti menjadi prioritas pertama untuk menyulap All New Honda Supra GTR150 menjadi motor adventure. Paling utama adalah meninggikan postur GTR agar ground clearence bisa lebih tinggi. Suspensi bisa diberi spacer sekitar 10 cm. Swingarm dan sok belakang dapat menggunakan milik CBR150R. Sementara ban bisa mengandalkan model dual purpose ciri khas motor penjelajah berukuran berukuran 130/80-17.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI