Tampilkan di aplikasi

Custom diecast pengerjaan mirip motor/mobil custom

Tabloid OTO PLUS - Edisi 12/XIV
15 September 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 12/XIV

Diecast yang dirilis pabrikan kadang belum sepenuhnya mampu memuaskan hati diecaster. Tidak sedikit dari mereka yang menginginkan diecast milik mereka jadi unik, dan menjadi yang satu-satunya. / Foto : Insan

OTO PLUS
Diecast yang dirilis pabrikan kadang belum sepenuhnya mampu memuaskan hati diecaster. Tidak sedikit dari mereka yang menginginkan diecast milik mereka jadi unik, dan menjadi yang satu-satunya. Dari sinilah muncul custom diecast atau modifikasi diecast sesuai keinginan. Persis seperti kendaraan sesungguhnya yang proses modifikasinya bisa dikerjakan sendiri atau diserahkan ke bengkel yang mumpuni deh. Proses customizing sendiri mulai dari yang paling sederhana seperti detailing body, mengecat, mengganti ban plastik dengan karet, hingga cara ekstrem dengan mengubah bentuk bahkan memotong bagian body.

Bandung ternyata punya pasangan suami-istri yang berkolaborasi menggeluti custom diecast. Lawrence Mark G. yang biasa dipanggil Om Mark Tukangjait ini mengoleksi miniatur mobil-mobilan khususnya model mini cooper, iseng mengoprek diecastnya dengan berbagai aksesoris seperti tambahan knalpot, detail spion, dan sebagainya. “Saya minta kepada istri (Tennesse Caroline) yang kebetulan seorang pelukis untuk melukis di beberapa koleksi diecast saya. Eh ternyata kok banyak yang suka.

Apresiasi dari kalangan diecaster juga bagus banget!” terang Om Mark yang bisa dihubungi di 0818621661 Jika Om Mark dan istri mengcustom diecast dengan cara melukis sehingga hanya ada 1 buah untuk setiap hasil karyanya, maka ada juga Om Surya Suzanto dari kota Semarang yang mengkhususkan diri menggarap mobil custom milik komunitas dengan jumlah minimal tertentu. Tema bisa menyesuaikan permintaan konsumen, mulai dari pemasangan livery club, penggantian ban, dan sejenisnya. Di Surabaya sendiri juga ada banyak customizer, salah satunya Om Arief Reef Setyawan yang biasa menggarap diorama untuk kendaraan skala 1:64. Bisa Untuk Investasi Bukan rahasia lagi bahwa Diecast sendiri ternyata bisa dijadikan sebagai investasi.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI