Tampilkan di aplikasi

FIM Asia supermoto championship 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 12/XIV
15 September 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 12/XIV

Kejuaraan FIM Asia Supermoto Championship 2016 seri perdana digelar di New Castle Foreshore, 3 – 4 September lalu. / Foto : Asia Supersports Group

OTO PLUS
Kejuaraan FIM Asia Supermoto Championship 2016 seri perdana digelar di New Castle Foreshore, 3 – 4 September lalu. Karena seri kedua tanggal 8 – 9 Oktober nanti akan digelar di Malang, Jawa Timur, maka Endiyatmo Widagdo dari EW702 Sport selaku promotor yang ditunjuk oleh FIM Asia untuk menggelar seri kejuaraan supermoto ini di Indonesia merasa perlu untuk melakukan studi banding.

“Itulah yang menjadi alasan kami dari EW702 Sport untuk menyaksikan langsung FIM Asia Supermoto Round 1 di New Castle, Australia minggu lalu. Karena baru kali ini ada gelaran supermoto seperti ini di Indonesia, maka kami ingin tahu seperti apa pelaksanaannya. Mulai dari peraturan, orga nisasi, venue... Banyak sekali,” buka Endiyatmo Widagdo. Ketika ditanya impresinya mengenai gelaran ini, Endiyatmo menjawab, semuanya berlangsung sangat happening.

“Paling menyenangkan adalah melihat antusiasme warga kota. Sekitar 40 ribu orang berduyunduyun datang ke tengah kota New Castle yang berada di dekat pantai, untuk menyaksikan event ini. Karena antusiasme warga inilah gelaran ini bisa hidup. Area comercial banyak dipadati pengunjung yang membeli barang dagangan mereka, infrastruktur yang mendukung plus media yang meliput secara live, semuanya berjalan dengan apik, sehingga tujuan dari event ini sebagai sport tourism bisa tercapai. Karena pengunjung benar-benar nyaman Diikuti dan menikmati tontonan ini,” tutur Endiyatmo.

Pertanyaannya, apakah mungkin kualitas seperti ini diwujudkan di seri 2 Malang nanti? Endiyatmo menjawab, “Kalau secara organisasi event masih bisa disamai. Tapi untuk infrastruktur pendukung sepertinya masih jauh. Bayangkan, mereka bahkan punya shuttle bus gratis lho.” Lebih lanjut Endiyatmo menjelaskan, kesuksesan event di New Castle ini bukan karena mereka sudah lama menggelar supermoto saja. “Tapi lebih pada bagaimana cara mereka mengemas tontonan ini menjadi sebuah industri yang didukung oleh Pemerintah Kota
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI