Tampilkan di aplikasi

Shell advance Asian talent cup 2016 Round 4, Zhuhai pembalap Indonesia raih pod

Tabloid OTO PLUS - Edisi 13/XIV
21 September 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 13/XIV

Prestasi membanggakan dipersembahkan pembalap Indonesia di ajang Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) 2016 seri 4 yang digelar di Zhuhai Circuit (17-18/9) lalu.

OTO PLUS
Prestasi membanggakan dipersembahkan pembalap Indonesia di ajang Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) 2016 seri 4 yang digelar di Zhuhai Circuit (17-18/9) lalu. Andi Izdihar dan Gerry Salim bergantian meraih podium. Diawali pada Race 1, ketika balap berlangsung cukup sengit. Kedua pembalap Honda Indonesia ini sejak lap awal berada di barisan depan. Baik Gerry maupun Andi Gilang berusaha untuk memimpin balap. Namun keinginan ini mendapat perlawanan keras dari duo Jepang Ai Ogura Yuki Kunii serta rider Thailand, Somkiat Chantra. Maka pada lap-lap awal hingga pertengahan, salip-menyalip antar pembalap di barisan depan ini pun terjadi.

Sampai akhirnya pada lap terakhir, Ai Ogura berhasil membuat gap cukup jauh dengan pembalap di belakangnya, yaitu Gerry Salim, Andi Gilang dan Somkiat Chantra. Merasa tak mungkin kagi mengejar pembalap Jepang itu, maka duel memperebutkan posisi 2 pun terjadi hingga finish. Andi Gilang berhasil menempati urutan 2 disusul Somkiat Chantra posisi 3 dan Gerry ke 4. Selisih waktu Gerry dengan Somkiat Chantra hanya 0,001 detik! “Saya sempat mundur ke belakang setelah sliding dan hampir jatuh saat keluar dari tikungan 11. Alhamdullillah, saya bisa mengendalikan motor, dan perlahan bisa memangkas jarak dan bergabung dengan top riders ini hingga akhirnya finish ke-2,” puas Andi Izdihar.

Sementara itu Gerry Salim yang berada di urutan 4 mengungkapkan. “Saya terus mencoba bertahan di barisan depan. Sayang, saya kurang beruntung dalam pertarungan yang sangat rapat ini hingga harus puas finish ke-4,” kata Gerry Salim. Pada Race 2 di hari Minggu, Gerry tampak benar-benar ingin membuktikan keinginannya untuk tampil lebih baik lagi. Pembalap asal Surabaya ini tampil maksimal mulai lap awal. Selepas start, Gerry berusaha keras menjaga posisi di barisan depan. Usaha Gerry salim ini berhasil, dan berhasil finish ke-2.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI