Tampilkan di aplikasi

Test drive All New Toyota Sienta 1.5 V M/T MPV, rasa hatchback

Tabloid OTO PLUS - Edisi 22/XIV
22 November 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 22/XIV

Jangan heran dengan judul kami di atas. Bahwa kami berani bilang, jika Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru andalan Toyota ini, adalah mobil berjenis MPV dengan rasa dan keasyikan khas hatchback Toyota, yakni Toyota Yaris yang pada bulan ini baru saja mengalami pembaruan mesin dan transmisi. Nah bagaimana hasil test drive lengkap dari kami? Ikuti terus ulasannya.

OTO PLUS
Jangan heran dengan judul kami di atas. Bahwa kami berani bilang, jika Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru andalan Toyota ini, adalah mobil berjenis MPV dengan rasa dan keasyikan khas hatchback Toyota, yakni Toyota Yaris yang pada bulan ini baru saja mengalami pembaruan mesin dan transmisi. Nah bagaimana hasil test drive lengkap dari kami? Ikuti terus ulasannya. Handling & Performance Proven Biar enggak makin penasaran, mari segera kita buktikan saja. Kunci smart key bersistem pengamanan immobilizer yang serupa dengan tipe Q sudah OTOPLUS kantongi. Menariknya meskipun mobil tes OP ini bertransmisi manual, namun tombol START/STOP masih tersedia, tinggal injak pedal kopling saja sembari tekan tombol, maka mesin akan menyala dengan halus.

Seperti yang telah OP bahas di beberapa edisi sebelumnya, jika kami sangat terkagum dengan halusnya getaran mesin berkode 2NR-FE ini. Selain vibrasi yang halus, disinyalir memang unit ini memang sejak awal dirancang untuk mobil dengan format front wheel drive alias tarikan depan. Bagi Anda yang terbiasa dengan tuas presneling Toyota, Anda pasti familiar dengan ringan dan mudahnya pergerakan tuas tersebut. Senggol dengan sedikit tenaga, tuas persneling dengan mudahnya berpindah.

Pergerakan tuas seperti ini mengingatkan kami pada Toyota Starlet yang merupakan hatchback andalan Toyota terdahulu. Masih seputar transmisi yang merupakan pokok bahasan inti OP. Perbandingan rasio yang tergolong rapat membuat All New Sienta V M/T ini mudah beradaptasi. Mau berkendara secara hemat di dalam kota, maupun mengemudi dengan agresif bisa dengan mudah dilayani oleh transmisi Aisin Warner berkode EC6B 6 percepatan ini.

Akselerasi yang dihasilkan juga positif. Figur 0 ke 100 km/jam tuntas hanya dengan 11,9 detik. Jarak rasio yang rapat ini juga membantu saat berhemat di rute dalam kota. Berjalan ditengah kepadatan jam pulang kantor ibu kota Jakarta dengan kecepatan rata-rata hanya 17 km/jam, Sienta putih ini hanya menenggak 1 liter untuk 12,3 km.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI