Tampilkan di aplikasi

Kurangi fitur, kejar harga murah

Tabloid OTO PLUS - Edisi 24/XIV
7 Desember 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 24/XIV

Demi mengejar harga murah, Toyota melakukan pemangkasan fitur yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan Avanza termurah sebelumnya, yakni tipe E 1.3.

OTO PLUS
Guna menggaet konsumen pengusaha taksi umum maupun online bahkan fleet, PT. Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian terbaru Avanza, yakni Transmover 1300. Demi mengejar harga murah, Toyota melakukan pemangkasan fitur yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan Avanza termurah sebelumnya, yakni tipe E 1.3.

Pertama bagian eksterior.

Avanza Transmover memiliki grill berwarna full black tanpa cat warna maupun aksen silver apalagi krom.

Lalu Avanza Transmover sudah tidak dilengkapi fog lamp, dop, remote alarm, spion electric dan minus muffler cutter serta rear wing spoiler.

Pelek yang digunakan juga mirip dengan kepunyaan Toyota Limo maupun Etios sedan yang terlebih dahulu telah menjadi taksi.

Tentunya beberapa pengurangan fitur eksterior tadi dengan tujuan pemangkasan harga.

Berikutnya bagian interior.

Avanza Transmover ini tidak dilengkapi dengan head unit seperti Avanza tipe E. Namun tetap tersedia speaker 2 buah di bagian depan.

Karena bertujuan menyasar untuk angkutan umum, maka pelapis kursi dan trim menggunakan desain baru dengan bahan plastik yang mudah untuk dirawat. AC juga tidak menggunakan double blower dan juga tidak ada center console sebagaimana Avanza tipe G.

Yang agak disayangkan fiturfitur keselamatan aktif seperti rem ABS malah absen di mobil ini, kendati tetap dilengkapi dual airbag.

Sementara untuk urusan menaikturunkan kaca Avanza Transmover ini tetap mendapatkan 4 buah power window yang memiliki fitur auto up and down pada pintu jendela pengemudi.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI