Tampilkan di aplikasi

Primadona baru sport 150

Tabloid OTO PLUS - Edisi 44
11 Mei 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 44

Perkembangan Balap Sport Nasional.

OTO PLUS
Tidak bisa dipungkiri kelas Sport 150 jadi magnet buat pembuktian pembalap, mekanik dan tim balap yang mau eksis di level nasional. Malah ada pula tim balap yang awalnya aktif balap superbike, supersport dan sport 250 lalu jajal keberuntungan di kelas Sport 150.

“Starternya selalu di atas 30 pembalap, tiap balapan selalu seru karena saling sodok dari start sampai finish,” kata Angga Kurniawan, pemilik tim Honda Anjany Racing yang menurunkan Nico Julian di Kejurnas Sport 150 IRS 2017.

Komposisi tim yang berimbang antara Honda dan Yamaha tapi basis mesin Yamaha R15 lebih familiar dengan dukungan komponen balap lebih banyak ketimbang Honda CBR150R, ini yang menjawab kenapa R15 masih mendominasi di 5 besar dengan CBR150R masih tertinggal di kisaran 0.5-1 detik.

Tapi jika tim Honda mayoritas absen di seri 1 IRS maka saat IRS seri 2 di bulan Mei akan nampak sosok penantang R15 dengan spek lebih tinggi seperti dari tim ART yang kini dipegang kru eks Star Motor yang terkenal punya spek motor di atas rata-rata.

Jika di kubu Yamaha punya pembalap senior seperti kakak beradik Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah, di Honda juga ada pembalap kawakan seperti Dellu Agung dan Sudarmono.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI