Tampilkan di aplikasi

Komisi I, uji kelayakan anggota KPI

Majalah Parlementaria - Edisi 228
1 Februari 2024

Majalah Parlementaria - Edisi 228

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid saat konferensi pers di Ruang Rapat Komisi I, Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Januari lalu.

Parlementaria
Mengawali tahun 2023, Januari lalu, Komisi I melakukan fit & proper test serta mengumumkan sembilan nama terpilih yang menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Periode 2022-2025. Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengungkapkan, nama tersebut dipilih dari 27 (dua puluh tujuh) nama calon anggota yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada 18-19 Januari 2023.

“Kami berharap kepada calon anggota KPI Pusat periode 2022-2025 yang terpilih agar mampu menjaga integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas, fungsi, wewenang, dan kewajiban KPI,” papar politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Uji Kelayakan 13 Calon Dubes
Pada Februari silam, Komisi I DPR RI telah selesai melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 13 calon Duta Besar (Dubes). Meutya memastikan track record masingmasing calon dubes sudah tidak ada masalah lagi dengan penempatan negaranya masing-masing. Pasca uji kelayakan Komisi I DPR segera mengirim surat ke pimpinan DPR untuk diteruskan kepada Presiden Joko Widodo.

“Ini kan rata-rata hampir seluruhnya memang karir ya. Jadi track record-nya, kita sudah kenal penempatan wilayahnya, kita rasa tidak terlalu ada masalah,” ujar Meutya.
Majalah Parlementaria di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI