Tampilkan di aplikasi

Komisi V, tinjau stasiun kereta cepat

Majalah Parlementaria - Edisi 228
1 Februari 2024

Majalah Parlementaria - Edisi 228

Ketua Tim Kunspik Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie saat peninjauan ke Stasiun Kereta Api Bandung.

Parlementaria
Februari 2023 silam, Komisi V DPR RI meninjau Stasiun Kereta Api Bandung untuk mengecek sarana dan prasarana penunjang Kereta Cepat Jakarta Bandung yang akan mulai dioperasikan pada pertengahan 2023. Anggota Komisi V DPR RI Sarief Abdullah Alkadrie yang memimpin peninjauan ini, meminta agar kereta reguler (Argo Parahyangan) Jakarta-Bandung jangan sampai ditiadakan sejalan dengan pengoperasian Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Keduanya, jelas memiliki segmen yang berbeda. Adapun kereta reguler diperuntukkan bagi masyarakat yang lebih mempertimbangkan tarif, sedangkan kereta cepat memang ditujukan untuk masyarakat yang lebih mempertimbangkan waktu tempuh.

Angkutan Pertambangan
Masih di Februari, Komisi V DPR RI meminta kepada pemerintah segera menyelesaikan persoalan angkutan khusus termasuk angkutan pertambangan dan perkebunan yang menggunakan jalan umum sesuai peraturan perundang-undangan.

Contohnya adalah jalan umum di Jambi yang rusak dan macet, karena digunakan untuk angkutan pertambangan. Ketua Komisi V DPR Lasarus menegaskan, perlu ada jalan khusus bagi angkutan pertambangan, mengingat persoalan rusaknya jalan akibat giat tambang sudah sejak 2015 terjadi atau sudah 7 tahun.
Majalah Parlementaria di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI