Tampilkan di aplikasi

Kisah pilu Palestina

Majalah Perspektif - Edisi 13
5 Februari 2024

Majalah Perspektif - Edisi 13

Perang antara Israel dan Palestina tak kunjung mereda.

Perspektif
Palestina, secara resmi Negara Palestina, adalah negara yang berada di Asia Barat, antara Laut Tengah dan Sungai Yordan. Perang antara Israel dan Palestina tak kunjung mereda. Bahkan perang terbaru pecah saat ini kala Hamas menyerang Israel 7 Oktober, dan dibalas Negeri Yahudi dengan serangan udara.

Perang Israel-Hamas kini pun memasuki hari ke-16. Ini merupakan perang paling mematikan di antara lima perang di Gaza bagi kedua belah pihak. Kementerian Kesehatan Palestina pada Minggu mengatakan jumlah korban tewas di Gaza telah mencapai sedikitnya 4.651 orang sementara 14.254 orang lainnya terluka. Kementerian juga mengatakan 93 warga Palestina pun tewas dalam kekerasan dan serangan Israel di wilayah Palestina lain, Tepi Barat.

Israel sendiri mencatat dari 1.400 orang di Israel telah terbunuh, sebagian besar dalam serangan awal Hamas. Selain itu, 203 orang diyakini ditangkap oleh Hamas selama serangan tersebut dan dibawa ke Gaza. Namun sebenarnya, bagaimana konflik bisa terjadi? Berikut rangkuman sejarah dan bagaimana kronologi ,
Majalah Perspektif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

INTERAKTIF
Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI