Tampilkan di aplikasi

Permintaan binding spiral GWI melonjak di akhir tahun 2019

Majalah Print Media - Edisi 92
13 Januari 2020

Majalah Print Media - Edisi 92

Prediksi Golden Wire Indonesia (GWI) sebagaimana tahun sebelumnya yang sejak awal telah mempersiapkan ketersediaan beragam bahan binding spiral yang berkualitas, mudah diperoleh dan harga bersaing benar adanya.

Print Media
Beragam jenis binding spiral, seperti KITARO untuk kualitas menengah serta GOLDEN WIRE untuk kualitas premium, diakhir tahun 2019 diminati para pengusaha cetak dalam memproduksi beragam kalender tahun 2020. Demikian disampaikan Direktur GWI Bapak Fanji Lukito kepada media. Kebutuhan konsumen akan kalender tahun 2020 sebagaimana telah diprediksi akan meningkat, dengan angka mendekati 100-an juta.

Hal ini dikarenakan kalender masih diperlukan sebagian besar masyarakat sebagai penanda tanggal sekaligus sebagai hiasan yang dipajang hampir di setiap ruang tempat tinggalnya, seperti di ruang tamu, ruang makan, ruang kerja, bahkan di kamar tidur. Apalagi pada tahun 2020 akan diselenggarakan Pilkada serentak di 270 daerah, yang terdiri dari; 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Pilkada Serentak 2020 sebenarnya diikuti 269 daerah, namun menjadi 270 karena terdapat tambahan Pilkada Kota Makassar yang diulang pelaksanaannya, karena pada Pilkada Serentak 2018 dimenangkan kotak kosong. Kemajuan teknologi percetakan saat ini memungkinkan pembuatan kalender dengan berbagai model dan karakteristik sesuai permintaan konsumen. Bahkan, saat ini muncul tren penggunaan kalender Tahun Hijriyah selain kalender Tahun Masehi (Miladiyah).

Hal ini dapat dimaklumi, sebab fungsi kalender telah bergeser, tidak lagi sebatas penanda tanggal atau hari, tetapi juga berfungsi sebagai media historis kehidupan serta promosi atau iklan. Desain finishing kalender-kalender tersebut menggunakan beragam binding sesuai permintaan konsumen, antara lain binding spiral. Penggunaan binding spiral sebenarnya tidak terbatas pada kalender, tetapi juga pada beragam produk cetak, seperti: agenda, annual report, tugas belajar, note book dan lain-lain.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI