Tampilkan di aplikasi

Tren industri kemasan di tahun 2020

Majalah Print Media - Edisi 92
13 Januari 2020

Majalah Print Media - Edisi 92

Prediksi tren pengemasan untuk tahun 2020.

Print Media
Setiap tahun sektor industri di seluruh dunia bersiap untuk memprediksi tren besar berikutnya untuk tahun mendatang. Packaging Gateway memprediksi beberapa tren pengemasan untuk tahun 2020.

Kemasan bergelombang (Corrugated)

E-commerce merupakan satu industri yang sangat penting di era digital. Belanja online tumbuh dengan cepat dari tahun ke tahun. Hal ini juga mendukung berkembangnya industri kemasan. Kemasan yang kaku seperti corrugated akan mendominasi karena strukturnya yang kuat dan stabil. DS Smith, Kepala Pemasaran dan Inovasi dari Teresa Del Re mengatakan: "Ketika kita memasuki tahun 2020 kita berharap untuk melihat perubahan nyata di seluruh spektrum kemasan, apakah untuk e-commerce, FMCG atau titik penjualan bahan.

Fokus pada keberlanjutan dan penggantian plastik semakin menjadi yang terdepan dalam strategi pengemasan untuk merekmerek terkemuka. “Mengganti plastik sekali pakai dengan bahan daur ulang, seperti corrugated akan sangat membantu untuk memenuhi target daur ulang dan mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan.

Minimalis

Estetika menjadi satu komponen penting bagi industri kemasan. Kepala pemasaran global Lifestyle Lifestyle, Rich Quelch mengatakan: “Estetika dalam kemasan akan memainkan peran yang penting dalam menarik perhatian konsumen pada tahun 2020. Terlebih lagi bagi 'generasi Instagram' - yang terbiasa melihat gambar estetis sempurna dari teman-teman mereka dan para influencer.

"Lebih banyak merek akan berinvestasi dalam memperbarui kemasan utama mereka - gelas dan botol plastik, tutup dan penutup - dengan teknik dekoratif, seperti etsa, metalisasi, hot stamping, sablon dan anodising, membantu menerjemahkan identitas merek langsung ke produk." Kepala Mad Beauty pengembangan produk baru Lisa Dower mengatakan: “Kemasan bersih [dan] desain sederhana [akan menjadi tren untuk tahun 2020].
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI