Tampilkan di aplikasi

Deprint dorong UMKM Jatim lakukan inovasi produk melalui pameran sablon kemasan

Majalah Print Media - Edisi 104
7 Januari 2022

Majalah Print Media - Edisi 104

Deprintz berinisiatif mengadakan pameran bertajuk ‘Sablon Kemasan Produk’ untuk mendorong UMKM khususnya di Jawa Timur

Print Media
Kemasan saat ini telah menjadi media yang penting dalam menguatkan proses bisnis baik bagi UMKM dan industri. Kemasan yang baik akan membuat sebuah brand naik kelas dan yang terpenting adalah sebagai silent salesman yang dapat memengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk.

Dari situlah, Deprintz berinisiatif mengadakan pameran bertajuk ‘Sablon Kemasan Produk’ untuk mendorong UMKM khususnya di Jawa Timur untuk berinovasi dalam mengembangkan daya jual produk.

Beragam alat sablon mulai dari sablon datar manual, sablon cup semi otomatis, paper bowl semi otomatis, pneumatic hingga cup sealer dipamerkan Deprintz di Showroomnya Jalan Raya Lidah Wetan Surabaya, Rabu 22 Desember 2021.

Mesin-mesin sablon yang dipamerkan ini bisa digunakan pelaku UMKM yang sedang mencari mesin untuk memberi merek dalam kemasannya dengan mudah. Sehingga dapat menunjang kemasan produk di pasaran.

Product Specialist Deprintz, Robby Wibisono, menjelaskan bahwa perkembangan teknologi membuat kemasan produk lebih mudah diakses oleh siapa pun khususnya kalangan UMKM.

“Kalau dulu masih terbatas yang bisa mengakses hanya industri besar, sekarang ini UMKM pun bisa membuat kemasan mereka sendiri bahkan memulai usaha di bidang kemasan,” katanya.

Hal ini dibenarkan Product Consultant Deprintz, Lela Monika. Menurut dia dunia packaging atau pengemasan memang masih belum banyak diketahui dan dipahami apalagi di dunia UMKM.

“Kebanyakan mereka masih asing dengan dunia packaging. Padahal, sekelas UMKM itu bisa mem-branding produk mereka sendiri atau bahkan menjalankan usaha kemasan produk yang setara dengan pabrikan besar,” lanjut Lela.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI