Tampilkan di aplikasi

Cetak apparel dalam edukasi

Majalah Print Media - Edisi 106
10 Mei 2022

Majalah Print Media - Edisi 106

Cetak Apparel

Print Media
Cetak Apparel mempunyai potensi yang sangat besar untuk meningkatkan Produk kreatif dan menambah Kewirausahaan kita, yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian nasional kita, kami berusaha mendorongnya dalam bentuk program Edukasi Dikalangan sekolah menengah SMP, SMA maupun SMK teryata banyak guru pengajar ataupun sekolah masih belum banyak mengetahuinya. Selama ini dikalangan Pendidik, cetak sublime lebih dikenal hanya untuk cetak Mug saja, walaupun itu juga masih belum banyak yang familiar terkait proses nya, kenapa dan bagaimana proses itu bisa terjadi.

Dibulan Maret 2022, Printmedia bersama Apkomindo Excellent Center, dengan disupport oleh Epson Indonesia kami melakukan workshop selama beberapa hari, kami mendapati minat dan antusias yang luar biasa, dihadiri oleh lebih dari 120 siswa dan Guru dari berbagai sekolah smk. Pelatihan ini diadakan di Gedung Apkomindo yang terletak di HArco Manga Dua Jakarta. Melihat antusias ini, kami saat ini sedang merencanakan untuk melakukan kegiatan serupa di beberapa kota di pulau Jawa, mudah-mudahan dapat segera terlaksana.

Alasan kami melakukan Edukasi cetak apparel dengan mempergunakan Teknik Sublimasi, karena Teknik ini dapat dilakukan hanya dengan mempergunakan alat yang sederhana dan tidak membutuhkan investasi yang tinggi.

Cetak Apparel dengan mempergunakan Teknik sublimasi saat ini metode yang paling terjangkau, contohnya Edukasi yang kami lakukan mempergunakan alat yang satu buah Printer sublime, Printer Epson F130, baru beberapa waktu yang lalu diperkenalkan, saat ini sudah bisa didapat dengan kisaran harga Rp. 6-7 jutaan, heatpress ukuran 38x38 cm sudah bisa didapat di kisaran Rp. 2 jutaan. Dengan Investasi yang tidak sampai Rp. 10 juta, 3 atau orang guru sudah dapat dengan mudah secara Bersama-sama menyiapkannya, sekolah pun tidak terlalu terbebani dalam menyediakannya, termasuk siswa sekolah patungan sebanyak 10 siswa sudah dapat memulai usaha ini dengan mandiri.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

INTERAKTIF
Selengkapnya
DARI EDISI INI