Tampilkan di aplikasi

3 Kunci sukses full print dengan sablon

Majalah Print Media - Edisi 106
10 Mei 2022

Majalah Print Media - Edisi 106

Cetak Sablon

Print Media
Cetak Sablon selama ini lebih kepada merk dan design dengan letak yang konvensional, di kanan atau kiri atas, dan yang paling sering ditengah-tengah kaos. Dengan karakter Tinta atau cat yang dipergunakan sablon tentunya ada banyak kelebihan dan kekurangannya juga. Kita tidak pernah menyarankan cetak sablon dengan Full Print di T-shirts, terutama dikarenakan faktor kenyamanan.

Berikut ada 3 hal yang dapat diperhatikan dalam mebuat Full Print Sablon atau disebut dengan All Over Print (AOP) 1. Design dengan 1 Warna Permasalahan degan sablon pada umum nya adalah dengan register yang kurang tepat, sehingga design kita yang sudah bagus begitu dicetak masih terlihat kurang sempurna, untuk itu tentunya bisa dipertimbangkan design hanya dengan 1 warna saja.

2. Desainnya berjarak antar garis (Garis Tidak saling berdekatan) Kesalahan cetak biasanya terjadi pada kerah dan sambungan jahitan pada saat mencetak Full Print. Kerah dan Sambungan membuat permukaan yang tidak rata dan pergeseran tinta tidak dapat diprediksi. Cetakan depan dan belakang tidak dapat saling menyambung. Kesalahan cetak ini hampir tidak terlihat ketika desain disesuaikan, lihat seperti contah pada gambar.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

INTERAKTIF
Selengkapnya
DARI EDISI INI