Tampilkan di aplikasi

Printer large format untuk usaha kecil dan industri

Majalah Print Media - Edisi 108
6 September 2022

Majalah Print Media - Edisi 108

Printer Large Format / Foto : Canon-Imageprograf-PRO-2000

Print Media
Pengertian printer large format secara sederhana dapat dipahami sebagai rinter yang berukuran besar atau lebar. Printer ini diproses dengan mesin cetak yang dikendalikan dari perangkat komputer baik itu menyatu dengan mesin ataupun terpisah. Ukuran printer large format, secara umum berkisar antara 18 inchi hingga 100 inchi, yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis mulai kelas kecil, menengah dan besar.

Di era modern seperti saat ini semakin banyak perusahaan pembuat peralatan cetak menyasar pada kelas menengah ke atas terutamanya dalam keperluan bisnis dan perusahaan. Printer large format untuk cetak skala besar ini menarik minat para pengusaha untuk menciptakan berbagai keperluan. Berikut ini beberapa merk printer terbaik yang cukup bisa di andalkan dan banyak menjadi rekomendasi oleh pengguna printer large format di Indonesia. Seperti : Canon imagePROGRAF, Epson SureColor, HP Designjet dan Roland (menurud abjad).

Kelebihan dan kekurangan printer large format ialah : Ukuran medianya yang dapat dicetak lebih lebar, Kecepatan cetakan yang baik, Kualitas hasil cetakan tinggi, Tidak bising tatkala digunakan dan lain-lain. Sedang kekurangan nya: Harga relatif mahal, Penggunaan ruang yang relative cukup luas, serta Tinta yang digunakan cukup banyak.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI